Keampuan Berfikir Kreatif Siswa Ditinjau Dari Minat Belajar (Studi Komparasi pada Mata Pelajaran Produk Kreatif dan Kewirausahaan di Kelas XI Akuntansi SMK Medikacom Bandung)

Sopiansah, Veri Aryanto and Almujab, Saiful (2019) Keampuan Berfikir Kreatif Siswa Ditinjau Dari Minat Belajar (Studi Komparasi pada Mata Pelajaran Produk Kreatif dan Kewirausahaan di Kelas XI Akuntansi SMK Medikacom Bandung). Keampuan Berfikir Kreatif Siswa Ditinjau Dari Minat Belajar (Studi Komparasi pada Mata Pelajaran Produk Kreatif dan Kewirausahaan di Kelas XI Akuntansi SMK Medikacom Bandung), 3 (1). ISSN 2549-2284

[img]
Preview
Text
A.7.pdf

Download (4MB) | Preview
Official URL: https://www.journal.unpas.ac.id/index.php/oikos/ar...

Abstract

Tujuan dari penelitian ini untuk mengetahui perbedaan kemampuan berfikir kreatif siswa pada kategori minat belajar tinggi dan minat belajar rendah. Metode penelitian yang digunakan adalah metode komparasi dengan analisis data menggunakan uji t (one sampel t-tes) dengan uji hipotesis ANOVA. Populasi yang digunakan siswa juruan akuntansi SMK Medikacom dengaan sampel kelas XI AK A dan B. Penelitian ini dibagi dalam dua kelompok siswa, yaitu kelompok siswa dalam kategori minat belajar tinggi dan siswa dalam kategori minat belajar rendah. Berdasarkan hasil pengujian hipotesis, ditemukan hasil bahwasanya terdapat perbedaan kemampuan berfikir kreatif siswa dalam kategori minat belajar tinggi dan siswa dalam kategori minat belajar rendah. Pembelajaran yang dilakukan guru harus dapat memperhatiakan tingkat minat belajar siswanya karna itu akan mempengaruhi proses dan hasil belajar, termasuk kemampuan berfikir salah satunya berfikir kreatif. Kata kunci: Berfikir kreatif, Hasil belajar, Minat belajar.

Item Type: Article
Subjects: DOCUMENT
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Akuntansi 2022
Depositing User: Iyas -
Date Deposited: 28 Jun 2022 04:39
Last Modified: 28 Jun 2022 04:39
URI: http://repository.unpas.ac.id/id/eprint/57841

Actions (login required)

View Item View Item