ANALISIS RENCANA STRATEGI PEMASARAN RUMAH SAKIT DALAM UPAYA MENINGKATKAN KUNJUNGAN PASIEN RAWAT JALAN RS KHUSUS GINJAL NY. R.A HABIBIE

Esther Sylviani Sutedjo, NPM : 208020017 (2022) ANALISIS RENCANA STRATEGI PEMASARAN RUMAH SAKIT DALAM UPAYA MENINGKATKAN KUNJUNGAN PASIEN RAWAT JALAN RS KHUSUS GINJAL NY. R.A HABIBIE. Thesis(S2) thesis, PERPUSTAKAAN PASCASARJANA.

[img]
Preview
Text
Artikel Esther Sylviani Sutedjo.pdf

Download (244kB) | Preview

Abstract

Pada studi kasus ini, dilakukan perumusan rancangan strategi pemasaran Instalasi Rawat Jalan RS Khusus Ginjal Ny. R.A. Habibie, dengan mempertimbangkan analisis situasi yang diperoleh dari seluruh faktor eksternal dan internal. Dengan analisis SWOT dapat ditentukan peluang dan ancaman, serta kekuatan dan kelemahan yang ada. Dari hasil tersebut diketahui bahwa posisi RSKG Ny R.A. Habibie ada pada kuadran 2, yaitu hold and maintain. Dengan memperhatikan kesesuaian antara Road map jangka panjang rumah sakit yang ada dengan analisis situasi dan posisi yang didapatkan, sehingga dapat dilakukan penyusunan dan penetapan strategi pemasaran secara tepat dengan melakukan bauran pemasarannya atau marketing mix, yaitu product, price, promotion, place, people, process dan physical evidence. Kata Kunci: analisis situasi, strategi, bauran pemasaran.

Item Type: Thesis (Thesis(S2))
Subjects: RESEARCH REPORT
Divisions: Pascasarjana > S2-Manajemen 2022
Depositing User: Mrs Lusiawati -
Date Deposited: 15 Jun 2022 06:43
Last Modified: 15 Jun 2022 06:43
URI: http://repository.unpas.ac.id/id/eprint/57754

Actions (login required)

View Item View Item