ANALISIS KEMAMPUAN BERPIKIR KRITIS MATEMATIS MELALUI MODEL LEARNING CYCLE 7E DI SEKOLAH MENENGAH

Dalimunthe, Sri Agustini and Darta, Darta and Kandaga, Thesa and Hermawan, Vevi (2020) ANALISIS KEMAMPUAN BERPIKIR KRITIS MATEMATIS MELALUI MODEL LEARNING CYCLE 7E DI SEKOLAH MENENGAH. Symmetry | Pasundan Journal of Research in Mathematics Learning and Education, 5 (2). pp. 169-177. ISSN 2548-2297

[img]
Preview
Text
Darta_V5N2, DESEMBER 2020.pdf

Download (136kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Beni_V5N2, DESEMBER 2020.pdf

Download (158kB) | Preview
Official URL: https://journal.unpas.ac.id/index.php/symmetry/ind...

Abstract

Penelitian ini merupakan penelitian studi literatur yang memberikan informasi tentang pembelajaran matematika pada sekolah menengah pertama dan sekolah menengah atas dengan model pembelajaran learning cycle 7e terhadap kemampuan berpikir kritis. Tujuan penelitian ini adalah mendeskripsikan kemampuan berpikir kritis melalui model learning cycle 7e. Teknik analisis data menggunakan teknik deduktif, teknik induktif, dan teknik interpretasi. Hasil penelitian menunjukkan bahwa model pembelajaran Learning Cycle 7E pada tingkat sekolah menengah pertama, indikator menentukan tindakan merupakan indikator yang terbesar sedangkan indikator yang paling rendah terdapat pada indikator memfokuskan pertanyaan. Pada tingkat sekolah menengah atas, indikator interpretasi merupakan indikator yang terbesar sedangkan yang paling rendah terdapat pada indikator analisis. Kata kunci: learning cycle 7e, berpikir kritis, studi literatur.

Item Type: Article
Subjects: DOCUMENT
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Matematika 2020
Depositing User: Mrs Nikita -
Date Deposited: 13 Jun 2022 04:10
Last Modified: 13 Jun 2022 07:51
URI: http://repository.unpas.ac.id/id/eprint/57738

Actions (login required)

View Item View Item