Pengaruh Bauran Pemasaran Jasa dan Kualitas Pelayanan terhadap Kepuasan Siswa serta Implikasinya pada Kepercayaan (Suatu Survey pada Siswa SMP Pasundan 1 Garut) The Effect of Service Marketing Mix and Service Quality on Students Satisfaction, and Its Implication to Trust (A Survey on Students of Junior High School Pasundan 1 Garut)

Iin Indriyani, NPM : 208020151 (2022) Pengaruh Bauran Pemasaran Jasa dan Kualitas Pelayanan terhadap Kepuasan Siswa serta Implikasinya pada Kepercayaan (Suatu Survey pada Siswa SMP Pasundan 1 Garut) The Effect of Service Marketing Mix and Service Quality on Students Satisfaction, and Its Implication to Trust (A Survey on Students of Junior High School Pasundan 1 Garut). Thesis(S2) thesis, PERPUSTAKAAN PASCASARJANA.

[img] Text
Jurnal Tesis Iin Indriyani.docx

Download (124kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mendeskripsikan dan menganalisis pengaruh bauran pemasaran jasa dan kualitas pelayanan terhadap kepuasan siswa, dan implikasinya pada kepercayaan. Metode penelitian yang digunakan adalah kuantitatif dengan pendekatan deskriptif. Populasi penelitian ini adalah 140 orang siswa dari Kelas VII-IX SMP Pasundan 1 Garut. Sampel yang diambil secara proportional random sampling sebanyak 59 orang siswa. Teknik pengumpulan data dilakukan melalui kuesioner, wawancara, dan observasi. Teknik analisis data yang digunakan adalah analisis jalur menggunakan SPSS Ver. 24.0. Hasil penelitian menunjukkan: 1) Pencapaian tanggapan responden terhadap aspek-aspek bauran pemasaran jasa pendidikan yang diterapkan oleh SMP Pasundan 1 Garut dikategorikan cukup baik dengan persentase rata-rata sebesar 62,75%; 2)Pencapaian tanggapan responden terhadap aspek-aspek kualitas pelayanan yang diberikan oleh SMP Pasundan 1 Garut dikategorikan cukup baik dengan persentase rata-rata sebesar 62,46%; 3) Pencapaian tanggapan responden terhadap aspek-aspek kepuasan yang dirasakan oleh siswa terhadap SMP Pasundan 1 Garut dikategorikan cukup baik dengan persentase rata-rata sebesar 62,00%; 4) Pencapaian tanggapan responden terhadap aspek-aspek kepercayaan yang diberikan oleh siswa (orang tua siswa) terhadap SMP Pasundan 1 Garut dikategorikan cukup baik dengan persentase rata-rata sebesar 61,95%; 5) Bauran pemasaran jasa menunjukkan korelasi yang positif, kuat dan signifikan dengan kualitas pelayanan; 6) Secara parsial dan simultan, bauran pemasaran jasa dan kualitas pelayanan berpengaruh positif, cukup kuat dan signifikan terhadap kepuasan siswa; 7) Kepuasan siswa berpengaruh positif, kuat dan signifikan terhadap kepercayaan. Kata Kunci: bauran pemasaran jasa, kualitas pelayanan, kepuasan siswa, kepercayaan

Item Type: Thesis (Thesis(S2))
Subjects: RESEARCH REPORT
Divisions: Pascasarjana > S2-Manajemen 2022
Depositing User: Mrs Lusiawati -
Date Deposited: 03 Jun 2022 03:02
Last Modified: 03 Jun 2022 03:12
URI: http://repository.unpas.ac.id/id/eprint/57690

Actions (login required)

View Item View Item