PENGARUH KEBUTUHAN KEKUASAAN, KEBUTUHAN BERPRESTASI DAN KEBUTUHAN AFILIASI TERHADAP KINERJA KARYAWAN PADA DIREKTORAT SUMBER DAYA MANUSIA DI PT. POS INDONESIA (PERSERO) BANDUNG (Studi Kasus Pada Bagian Assesment Center dan Pengembangan Kompetensi)

Eriana Dwi Agustin, 164010039 and Dr. Ina Ratnamiasih, SE.,MSi, Pembimbing (2022) PENGARUH KEBUTUHAN KEKUASAAN, KEBUTUHAN BERPRESTASI DAN KEBUTUHAN AFILIASI TERHADAP KINERJA KARYAWAN PADA DIREKTORAT SUMBER DAYA MANUSIA DI PT. POS INDONESIA (PERSERO) BANDUNG (Studi Kasus Pada Bagian Assesment Center dan Pengembangan Kompetensi). Skripsi(S1) thesis, Fakultas Ekonomi dan Bisnis.

[img]
Preview
Text
Cover.pdf

Download (232kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Abstrak.pdf

Download (210kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab 1.pdf

Download (390kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab 2.pdf

Download (631kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab 3.pdf

Download (610kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Daftar pustaka.pdf

Download (212kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Lembar pengesahan.pdf

Download (230kB) | Preview

Abstract

ABSTRAK Penelitian ini dilakukan berdasarkan fenomena yang terjadi di PT. POS Indonesia (Persero) Bandung, dimana kinerja karyawan masih belum maksimal. Pada penelitian ini masalah kinerja karyawan dihubungkan dengan kebutuhan kekuasaan, kebutuhan berprestasi dan kebutuhan afiliasi. Oleh karena itu dalam penelitian ini fokus ingin mengetahui dan menganalisis pengaruh kebutuhan berprestasi, kebutuhan kekuasaan dan kebutuhan afiliasi terhadap kinerja karyawan. Metode penelitian yang digunakan adalah metode penelitian deskriptif dan verifikatif dengan jumlah populasi yang sama dengan sampel yaitu 75 orang. Pengujian instrument penelitian menggunakan uji validitas dan uji reliabilitas. Metode analisis data yang digunakan adalah korelasi berganda dan koefisien determinasi. Hasil penelitian menunjukan bahwa terdapat pengaruh positif dan signifikan antara kebutuhan kekuasaan, kebutuhan berprestasi dan kebutuhan afiliasi terhadap kinerja karyawan. Besarnya pengaruh kebutuhan kekuasaan, kebutuhan berprestasi dan kebutuhan afiliasi terhadap kinerja karyawan secara simultan sebesar 63,3% dan sisanya 36,7% dipengaruhi oleh variabel lain yang tidak diteliti. Secara parsial besarnya pengaruh kebutuhan kekuasaan terhadap kinerja karyawan sebesar 9,8%, pengaruh kebutuhan berprestasi terhadap kinerja karyawan sebesar 20% dan pengaruh kebutuhan afiliasi terhadap kinerja karyawan sebesar 33,5%. Kata Kunci : Kebutuhan Kekuasaan, Kebutuhan Berprestasi, Kebutuhan Afiliasi, Kinerja Karyawan.

Item Type: Thesis (Skripsi(S1))
Subjects: S1-Skripsi
Divisions: Fakultas Ekonomi > Manajemen 2016
Depositing User: Mr Farid -
Date Deposited: 20 May 2022 02:07
Last Modified: 20 May 2022 02:07
URI: http://repository.unpas.ac.id/id/eprint/57554

Actions (login required)

View Item View Item