STRATEGI KOMUNIKASI PEMASARAN AKAR KOPI DI TENGAH PANDEMI COVID -19

ANDRI NURDIANSYAH, 162050436 (2022) STRATEGI KOMUNIKASI PEMASARAN AKAR KOPI DI TENGAH PANDEMI COVID -19. Skripsi(S1) thesis, FISIP UNPAS.

[img] Text
Daftar isi..docx

Download (28kB)
[img] Text
Lemebar Pengesahan.docx

Download (24kB)
[img] Text
Kata Pengantar dan Surat Pernyataan.docx

Download (26kB)
[img] Text
cover-skripsi.docx

Download (26kB)
[img] Text
Abstrak.docx

Download (26kB)
[img] Text
Daftar Pustaka.docx

Download (26kB)
[img] Text
Bab 2.docx

Download (107kB)
[img] Text
Bab 1.docx

Download (36kB)

Abstract

Penelitian ini berjudul ― Strategi Komunikasi Pemasaran Akar Kopi di Masa Pandemi Covid -19.‖ Dampak dari pandemi ini berpengaruh kepada produsen kopi, mengingat kopi adalah industri yang berhubungan dengan individu secara langsung yang mana sekarang sedang dibatasi. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui implementasi strategi komunikasi pemasaran oleh Akar Kopi selaku produsen kopi dalam menghadapi masa pandemi Covid -19 ini. Dalam penelitian ini, peneliti menggunakan bauran pemasaran. Maka dari peneliti ingin mengetahui strategi Produk ( product ), Harga ( Price ), Tempat ( Place ), Promosi ( Promotion ). Yang di lakukan oleh Akar Kopi dimasa pandemi Covid -19. Penelitian ini adalah kualitatif dengan pendekatan deskriptif. Peneliti menjadikan pemilik dari Akar Kopi sebagai informan ahli, dan informan ahli sebagai orang yang terlibat dalam interakasi sosial yang sedang di teliti. pengambilan data dari penelitian ini adalah wawancara secara mendalam dan studi kepustakaan. Teknik analisa data yang digunakan adalah reduction (reduksi data), data display (penyajian data) dan conlusion drawing/verification. Dari hasil yang di dapatkan, di masa pandemi Akar Kopi melakukan beberapa perubahan sebagai bentuk penyesuaian terhadap kondisi yang sedang berlangsung. Dalam Produk ( Product ) Akar Kopi memilki perubahan dalam segi ukuran kemasan dari awalnya 200 gr menjadi 100 gr. dalam segi harga Akar Kopi juga memiliki perubahan Harga ( Price ) yang mengikuti dengan perubahan ukuran kemasan, strategi Tempat ( Place ) , Akar Kopi menggunakan dau cara, dengan mendirikan kedai kopi dan memanfaatkan teknologi komuniksi, dan strategi Promosi ( promotion ) yang di lakukan oleh akar kopi yaitu menggunakan spanduk dan melalui akun media sosial Facebook dari Akar Kopi sendiri. Kata Kunci : Strategi Komunikasi Pemasarn, Akar Kopi, Buaran Pemasaran, Pandemi Covid -19

Item Type: Thesis (Skripsi(S1))
Subjects: S1-Skripsi
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Ilmu Komunikasi 2016
Depositing User: mr yogi -
Date Deposited: 17 May 2022 07:41
Last Modified: 17 May 2022 07:41
URI: http://repository.unpas.ac.id/id/eprint/57499

Actions (login required)

View Item View Item