PENGARUH WHISTLEBLOWING SYSTEM DAN EFEKTIVITAS AUDIT INTERNAL TERHADAP PENCEGAHAN KECURANGAN (FRAUD) (Survey Pada Tiga BUMN di Kota Bandung)

DICKY IRAWAN NOORBAKTI, 164020117 and Justinia Castellani, SE.,MSi,AK.,CA, Pembimbing (2022) PENGARUH WHISTLEBLOWING SYSTEM DAN EFEKTIVITAS AUDIT INTERNAL TERHADAP PENCEGAHAN KECURANGAN (FRAUD) (Survey Pada Tiga BUMN di Kota Bandung). Skripsi(S1) thesis, Fakultas Ekonomi dan Bisnis.

[img]
Preview
Text
COVER.pdf

Download (17kB) | Preview
[img]
Preview
Text
ABSTRAK.pdf

Download (13kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB 1.pdf

Download (202kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB II.pdf

Download (247kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB III.pdf

Download (407kB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (57kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Lembar Pengesahan.pdf

Download (187kB) | Preview

Abstract

ABSTRAK Penelitian ini bertujuan untuk menguji dan menganalisis seberapa besar pengaruh pelaksanaan whistleblowing system dan efektivitas audit internal terhadap pencegahan kecurangan (fraud). Populasi dalam penelitian ini adalah unit Audit Internal pada Tiga Perusahaan BUMN di Kota Bandung. Jumlah sampel yang diambil sebanyak 61 responden. Metode penelitian yang digunakan adalah metode deskriptif dan verifikatif. Teknik pengumpulan data yang dilakukan melalui data primer dengan kuesioner. Teknik sampling menggunakan sampel jenuh. Analisis statistik yang digunakan dalam penelitian ini yaitu Uji Validitas, Uji Reliabilitas, Regresi Linier Berganda, Analisis Koefisien Korelasi, Uji Hipotesis dan Analisis Koefisien Determinasi. Berdasarkan hasil penelitian dapat diketahui bahwa besarnya pengaruh pelaksanaan whistleblowing system terhadap pencegahan kecurangan yaitu sebesar 33,1% dan besarnya pengaruh efektivitas audit internal terhadap pencegahan kecurangan yaitu sebesar 28,7%. Dengan demikian, semakin tinggi pengaruh pelaksanaan whistleblowing system dan efektivitas audit internal maka akan semakin meningkatkan pencegahan kecurangan. Kata kunci: Whistleblowing System, Efektivitas Audit Internal, Pencegahan Kecurangan (Fraud)

Item Type: Thesis (Skripsi(S1))
Subjects: S1-Skripsi
Divisions: Fakultas Ekonomi > Akuntansi 2016
Depositing User: Mr Farid -
Date Deposited: 17 May 2022 07:23
Last Modified: 17 May 2022 07:23
URI: http://repository.unpas.ac.id/id/eprint/57493

Actions (login required)

View Item View Item