PENGARUH SARANA DAN PRASARANA, SERTA KUALITAS PELAYANAN TERHADAP KEPUASAN PASIEN DAN DAMPAKNYA PADA LOYALITAS PASIEN DI UPT PUSKESMAS CIPAMOKOLAN KOTA BANDUNG

DESY PERMATA SARI, NPM : 208020134 (2022) PENGARUH SARANA DAN PRASARANA, SERTA KUALITAS PELAYANAN TERHADAP KEPUASAN PASIEN DAN DAMPAKNYA PADA LOYALITAS PASIEN DI UPT PUSKESMAS CIPAMOKOLAN KOTA BANDUNG. Thesis(S2) thesis, PERPUSTAKAAN PASCASARJANA.

[img] Text
Artikel Desy Permatasari.doc

Download (216kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk memperoleh bukti empiris mengenai “Pengaruh Sarana dan Prasarana, Serta Kualitas Pelayanan Terhadap Kepuasan Pasien dan Dampaknya pada Loyalitas Pasien di UPT Puskesmas Cipamokolan Kota Bandung”. Hasil penelitian ini dapat merangsang peningkatan pelayanan pada Puskesmas dan perubahan sikap pada seluruh karyawan agar senantiasa siaga dan cepat tanggap dalam memberikan pelayanan kesehatan yang optimal pada masyarakat sesuai tugas pokok dan fungsinya. Metode penelitian yang digunakan adalah analisis deskriptif dan verifikatif. Pengumpulan data yang digunakan adalah wawancara dengan menggunakan kuesioner disertai dengan teknik observasi, pengambilan sampel dalam penelitian ditentukan dengan teknik probability sampling yaitu proportionate stratified random sampling. Pengumpulan data di lapangan dilaksanakan pada tahun 2022. Teknik analisis data menggunakan Analisis Jalur (Path Analysis). Hasil penelitian menunjukan bahwa faktor-faktor pelayanan seperti fasilitas puskesmas, serta kualitas pelayanan berpengaruh terhadap kepuasan pasien serta berdampak terhadap loyalitas pasien di UPT Puskesmas Cipamokolan Kota Bandung. Kata Kunci : Sarana Prasarana, Kualitas Pelayanan, Kepuasan Pasien, dan Loyalitas Pasien.

Item Type: Thesis (Thesis(S2))
Subjects: RESEARCH REPORT
Divisions: Pascasarjana > S2-Manajemen 2022
Depositing User: Mrs Lusiawati -
Date Deposited: 10 May 2022 08:05
Last Modified: 10 May 2022 08:05
URI: http://repository.unpas.ac.id/id/eprint/57178

Actions (login required)

View Item View Item