Willy Santoso, 172050057 (2022) FENOMENA INFLUENCER TIKTOK MAHASISWA FISIP UNPAS DALAM MEMBANGUN KONTEN PROMOSI. Skripsi(S1) thesis, FISIP UNPAS.
Text
COVER.docx Download (42kB) |
|
Text
DAFTAR ISI.docx Download (27kB) |
|
Text
DAFTAR PUSTAKA.docx Download (13kB) |
|
Text
LEMBAR PENGESAHAN.docx Download (13kB) |
|
Text
BAB I.docx Download (26kB) |
|
Text
ABSTRAK 3 BAHASA.docx Download (16kB) |
|
Text
BAB II.docx Download (93kB) |
Abstract
Penelitian ini berjudul “FENOMENA INFLUENCER TIKTOK MAHASISWA FISIP UNPAS DALAM MEMBANGUN KONTEN PROMOSI” Tujuan dari penelitian ini yaitu sebagai syarat untuk ujian siding strata satu (S1) Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik, Universitas Pasundan Bandung, Program Studi Ilmu Komunikasi, Konsentrasi Humas dan tujuan lain dari penelitian ini yaitu untuk mengetahui motif, tindakan, dan makna dari Influencer tiktok mahasiswa fisip unpas dalam membangun konten promosi. Aplikasi Tiktok merupakan aplikasi vidio pendek yang berasal dari negeri tirai bambu atau china. Di dalam aplikasi Tiktok banyak sekali menyediakan fitur musik dan efek yang sangat unik untuk membuat konten vidio. Metode yang digunakan dalam penelitian ini yaitu metode kualitatif dan pengumpulan data yang digunakan dalam penelitian ini adalah studi kepustakaan dan studi wawancara. Penelitian ini melibatkan para Influencer Tiktok yang menggunakan aplikasi tiktok dimana mereka mempunyai jumlah followers dan viewers yang banyak, serta melibatkan 2 orang informan kunci dan 1 informan akademisi yang berasal dari dosen di Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Pasundan Bandung. Hasil dari penelitian yaitu terdapat motif, tindakan, dan makna dari influencer aplikasi tiktok mahasiswa fisip unpas dalam membangun konten promosi. Motif Influencer menggunakan aplikasi tiktok adalah menaikan jumlah followers dan viewers sehingga mendapatkan endorse atau membuat konten promosi dari online shop dan pemilik perusahaan lainnya. Tindakan yang dilakukan adalah memainkan aplikasi Tiktok di waktu luang adalah pilihan terbaik untuk menghilangkan penat selain itu para Influencer tiktok fokus dalam membuat konten video pendek dan konsisten dalam memposting konten yang menarik dan juga menginspirasi. Kemudian makna menggunakan aplikasi Tiktok adalah menumbuhkan rasa percaya diri dalam diri seseorang dan memacu bakat- bakat dalam dirinya sehingga mampu membuat vidio pendek yang menarik dan juga bisa mendapatkan penghasilan dari konten promosi yang dibuatnya. Kata Kunci : Aplikasi Tiktok, Influencer, Konten Promosi, Fenomenologi
Item Type: | Thesis (Skripsi(S1)) |
---|---|
Subjects: | S1-Skripsi |
Divisions: | Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Ilmu Komunikasi 2017 |
Depositing User: | mr yogi - |
Date Deposited: | 27 Apr 2022 07:36 |
Last Modified: | 27 Apr 2022 07:36 |
URI: | http://repository.unpas.ac.id/id/eprint/57079 |
Actions (login required)
View Item |