PENGARUH PROFITABILITAS, LEVERAGE, UKURAN PERUSAHAAN DAN CAPITAL INTENSITY TERHADAP PENGHINDARAN PAJAK (TAX AVOIDANCE) (Studi Pada Perusahaan Manufaktur Subsektor Makanan dan Minuman yang Terdaftar di Bursa Efek Indonesia Periode 2016-2020)

Aine Nurmayanti, 184020156 and R. Muchamad Noch, Drs, M.Ak.,AK.,CA, Pembimbing (2022) PENGARUH PROFITABILITAS, LEVERAGE, UKURAN PERUSAHAAN DAN CAPITAL INTENSITY TERHADAP PENGHINDARAN PAJAK (TAX AVOIDANCE) (Studi Pada Perusahaan Manufaktur Subsektor Makanan dan Minuman yang Terdaftar di Bursa Efek Indonesia Periode 2016-2020). Skripsi(S1) thesis, Universitas Pasundan Bandung.

[img]
Preview
Text
COVER.pdf

Download (29kB) | Preview
[img]
Preview
Text
ABSTRAK.pdf

Download (85kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB I.pdf

Download (300kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB II.pdf

Download (337kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB III.pdf

Download (437kB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (36kB) | Preview
[img]
Preview
Text
LEMBAR PENGESAHAN.pdf

Download (32kB) | Preview

Abstract

ABSTRAK Penelitian ini bertujuan untuk memberikan gambaran profitabilitas, leverage, ukuran perusahaan dan capital intensity terhadap penghindaran pajak (tax avoidance) pada perusahan manufaktur subsektor makanan dan minuman yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia periode 2016-2020. Serta mengetahui pengaruh profitabilitas, leverage, ukuran perusahaan dan capital intensity terhadap penghindaran pajak (tax avoidance) Metode penelitian yang digunakan adalah metode kuantitatif dengan pendekatan analisis deskriptif dan verifikatif. Populasi dari penelitian ini berjumlah 30 perusahaan menggunakan non propability sampling dengan teknik purposive sampling dengan jumlah sampel 20 perusahaan yang memenuhi kriteria. Penelitian dilakukan dengan metode studi kepustakaan (Library research) dan dokumenter. Teknik analisis yang dipakai dalam penelitian ini adalah uji asusmsi klasik, Uji Parsial t/uji wald, regresi logistik, korelasi (Eta test), koefisien determinasi (Nagelkerke’s R Square) Hasil penelitian menunjukkan bahwa Leverage secara parsial berpengaruh positif terhadap penghindaran pajak (tax avoidance) dengan kontribusi 34,7%. Profitabilitas, ukuran perusahaan dan capital intensity berpengaruh negatif terhadap penghindaran pajak (tax avoidance) dengan kontribusi pengaruh profitabilitas 32%, ukuran perusahaan 25%, dan capital intensity 29,6% Kata kunci: Profitabilitas , leverage, ukuran perusahaan, capital intensity, penghindaran pajak (tax avoidance)

Item Type: Thesis (Skripsi(S1))
Subjects: S1-Skripsi
Divisions: Fakultas Ekonomi > Akuntansi 2018
Depositing User: Mr Farid -
Date Deposited: 25 Apr 2022 06:35
Last Modified: 25 Apr 2022 06:35
URI: http://repository.unpas.ac.id/id/eprint/57027

Actions (login required)

View Item View Item