PENGARUH INFLASI, LIKUIDITAS, PROFITABILITAS DAN KECUKUPAN MODAL TERHADAP HARGA SAHAM (Suatu studi pada Bank BUMN yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia periode 2013-2020)

Rizka Annisa, NPM. 198020034 (2022) PENGARUH INFLASI, LIKUIDITAS, PROFITABILITAS DAN KECUKUPAN MODAL TERHADAP HARGA SAHAM (Suatu studi pada Bank BUMN yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia periode 2013-2020). Thesis(S2) thesis, UNIVERSITAS PASUNDAN.

[img] Text
Jurnal Tesis Rizka_copy.docx

Download (173kB)
[img] Text
COVER TESIS.docx

Download (36kB)

Abstract

Penelitian ini dilatarbelakangi oleh menurunnya Harga Saham Bank BUMN yang terdaftar di BEI. Tujuan penelitian ini untuk mengetahui kondisi Inflasi, Likuiditas, Profitabilitas, Kecukupan Modal dan Harga Saham serta menguji pengaruh inflasi, likuiditas, profitabilitas dan kecukupan modal terhadap harga saham pada bank BUMN yang terdaftar di BEI. Metode penelitian menggunakan metode deskriptif dan verifikatif. Data penelitian ini adalah data sekunder inflasi, likuiditas, profitabilitas, kecukupan modal dan harga saham yang bersumber dari laporan keuangan masing-masing bank periode 2013-2020 dan laporan keuangan di BEI. Teknik analisis menggunakan uji asumsi klasik, analisis regresi data panel dan uji hipotesis menggunakan uji F dan juga uji t. Hasil penelitian menggambarkan Inflasi mengalami penurunan yang signifikan, Likuiditas mengalami fluktuatif cenderung menurun, Profitabilitas mengalami penurunan yang signifikan, Kecukupan Modal mengalami penurunan dan Harga Saham mengalami penurunan. Berdasarkan uji F, Inflasi, Likuiditas, Profitabilitas dan Kecukupan Modal berpengaruh terhadap Harga Saham. Berdasarkan uji t, Profitabilitas dan Kecukupan Modal tidak berpengaruh terhadap harga saham, sedangkan Inflasi berpengaruh signifikan terhadap Harga Saham, Likuiditas berpengaruh signifikan terhadap Harga Saham. Kata kunci : Inflasi, Likuiditas, Profitabilitas, Kecukupan Modal, Harga Saham

Item Type: Thesis (Thesis(S2))
Subjects: RESEARCH REPORT
Divisions: Pascasarjana > S2-Manajemen 2022
Depositing User: asep suryana
Date Deposited: 25 Apr 2022 06:34
Last Modified: 25 Apr 2022 06:34
URI: http://repository.unpas.ac.id/id/eprint/57026

Actions (login required)

View Item View Item