STRATEGI KOMUNIKASI PEMASARAN PERUSAHAAN TRAVEL TOUR HAYU JALAN DI MASA PANDEMI

Virial Amanda Pratiwi, 172050302 (2022) STRATEGI KOMUNIKASI PEMASARAN PERUSAHAAN TRAVEL TOUR HAYU JALAN DI MASA PANDEMI. Skripsi(S1) thesis, FISIP UNPAS.

[img]
Preview
Text
ABSTRAK.pdf

Download (298kB) | Preview
[img]
Preview
Text
COVER SKRIPSI.pdf

Download (199kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB II.pdf

Download (796kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB 1.pdf

Download (592kB) | Preview
[img]
Preview
Text
LEMBAR PENGESAHAN SKRIPSI.pdf

Download (75kB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR GAMBAR.pdf

Download (474kB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR ISI.pdf

Download (482kB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR LAMPIRAN.pdf

Download (193kB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR TABEL.pdf

Download (182kB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (399kB) | Preview
[img]
Preview
Text
KATA PENGANTAR.pdf

Download (377kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini berjudul STRATEGI KOMUNIKASI PEMASARAN PERUSAHAAN TRAVEL TOUR HAYU JALAN DI MASA PANDEMI (Studi Deskriptif Kualitatif Tentang Strategi Komunikasi Pemasaran Perusahaan Travel Tour Hayu Jalan Di Masa Pandemi). Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui bagaimana strategi komunikasi pemsaran yang dilakukan oleh perusahaan travel tour Hayu Jalan di masa pandemic covid – 19. Penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif dengan metode deskriptif yang terdiri dari 3 informan ahli, 2 informan inti dan 1 informan akademis dengan tektik menggunakan teknik purposive sampling. Pengumpulan data diperoleh melalui wawancara mendalam, observasi non partisipan dan dokumentasi. Penelitian ini menggunakan teori mareting mix (Kotler) dengan 4 dimensi yaitu product, price, place dan promotion. Hasil penelitian menunjukan bahwa strategi komunikasi pemasaran perusahaan travel tour Hayu Jalan di masa pandemic telah berhasil karena dengan adanya inovasi terhadap program yang dipasarkan oleh Hayu Jalan dapat menarik konsumen di masa pandemic, harga yang ditawarkan pun sesuai dengan pelayanan dan fasilitas yang diberikang serta mendapat rating bagus dari konsumen. Mengamati lokasi Hayu Jalan berada di lokasi yang mudah di akses oleh costomer atau calon costomer. Kemudian Hayu Jalan menggunakan media sosial seperti instagram, facebook, website, whatsapp, dan e-mail marketing untuk dijadikan sebagai media promosi untuk menjangkau konsumen yang lebih luas, selain itu Hayu Jalan membuat event dengan program yang bernama “Hayu Belajar” yang dipromosikan melalui instagram official Hayu Jalan, event ini menjadikan promosi tidak monoton dan meningkatkan brand awareness Hayu Jalan. Kata Kunci : Strategi, Komunikasi, Pemasaran, Covid -19, Travel Agent

Item Type: Thesis (Skripsi(S1))
Subjects: S1-Skripsi
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Ilmu Komunikasi 2017
Depositing User: mr yogi -
Date Deposited: 11 Apr 2022 05:45
Last Modified: 11 Apr 2022 05:50
URI: http://repository.unpas.ac.id/id/eprint/56672

Actions (login required)

View Item View Item