PENGARUH KUALITAS PELAYANAN TERHADAP KEPUASAN SERTA DAMPAKNYA PADA KEPERCAYAAN (Suatu Survei Pada Pasien di Instalasi Rawat Jalan Rumah Sakit Mitra Husada Lampung)

NUT WURI ANDAYANA, NPM. 208020049 (2022) PENGARUH KUALITAS PELAYANAN TERHADAP KEPUASAN SERTA DAMPAKNYA PADA KEPERCAYAAN (Suatu Survei Pada Pasien di Instalasi Rawat Jalan Rumah Sakit Mitra Husada Lampung). Thesis(S2) thesis, UNIVERSITAS PASUNDAN.

[img] Text
NUT WURI ANDAYANA_MPM - Copy.doc

Download (328kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis dan mengetahui pengaruh pengaruh kualitas pelayanan terhadap kepuasan serta dampaknya pada pasien di Instalasi Rawat Jalan Rumah Sakit Mitra Husada Lampung. Hasil penelitian ini diharapkan dapat menjadi bahan masukan bagi Rumah Sakit Mitra Husada Lampung dalam menyelenggarakan pelayanan kesehatan khususnya di Unit Rawat Jalan. Metode penelitian yang digunakan adalah analisis deskriptif dan verifikatif. Pengumpulan data yang digunakan adalah wawancara dengan menggunakan kuesioner disertai dengan teknik observasi dan kepustakaan, teknik pengambilan sampel menggunakan consecutive sampling. Pengumpulan data di lapangan dilaksanakan pada tahun 2022. Teknik analisis data menggunakan Analisis Jalur. Hasil penelitian menunjukan bahwa secara umum persepsi pasien di Instalasi Rawat Jalan Rumah Sakit Mitra Husada Lampung tentang kualitas pelayanan, kepuasan, dan kepercayaan pasien relatif cukup baik. Kualitas pelayanan berpengaruh terhadap kepuasan pasien baik secara parsial maupun simultan. Kepuasan berpengaruh terhadap kepercayaan pasien, dan kualitas pelayanan berpengaruh terhadap kepercayaan pasien melalui kepuasan di Instalasi Rawat Jalan Rumah Sakit Mitra Husada Lampung. Kata Kunci : Kualitas Pelayanan Kesehatan, Kepuasan Pasien, Kepercayaan Pasien

Item Type: Thesis (Thesis(S2))
Subjects: RESEARCH REPORT
Divisions: Pascasarjana > S2-Manajemen 2022
Depositing User: asep suryana
Date Deposited: 08 Apr 2022 07:29
Last Modified: 11 Apr 2022 03:04
URI: http://repository.unpas.ac.id/id/eprint/56649

Actions (login required)

View Item View Item