Nandhif Shidqi Agya Suherman, 172050222 (2022) PENGARUH KOMUNIKASI INTERPERSONALTERHADAP KEPUASAN PELANGGAN. Skripsi(S1) thesis, FISIP UNPAS.
|
Text
2. Lembar Pengesahan.pdf Download (7kB) | Preview |
|
|
Text
5.BAB 2.pdf Download (293kB) | Preview |
|
|
Text
4.BAB 1.pdf Download (92kB) | Preview |
|
|
Text
3. Abstrak 3 bahasa.pdf Download (30kB) | Preview |
|
|
Text
9.Daftar Pustaka.pdf Download (685kB) | Preview |
|
|
Text
1.Cover.pdf Download (60kB) | Preview |
|
|
Text
11.Kata Pengantar.pdf Download (13kB) | Preview |
|
|
Text
12.Daftar Isi.pdf Download (37kB) | Preview |
Abstract
Penelitian ini didasarkan pada permasalahan pokok, yaitu kurangnya komunikasi komunikasi interpersonal pada Yunamu Coffee Bandung. Hal tersebut dapat diduga serta disebabkan karena tidak dijalankannya peran dimensidimensi komunikasi interpersonal secara menyuluruh terhadap Yunamu Coffee Bandung. Pada penelitian ini, peneliti menggunakan metode penelitian Kuantitatif Eksperimen, metode ini digunakan untuk dapat menjelaskan adakah pengaruh besar Komunikasi Interpersonal (variabel bebas) X terhadap Kepuasan Pelanggan (variable terikat) Y. analisis yang digunakan pada penelitian ini adalah analisis kuantitatif yang dimana menggunakan metode Analisis Jalur (Path Analysis), yaitu untuk dapat mengetahui seberapa besar pengaruh variable Komunikasi Interpersonal terhadap Kepuasan Pelanggan pada Yunamu Coffee Bandung, baik dilakukan secara simultan maupun parsial. Hasil penelitian menunjukan secara parsial, pengaruh Komunikasi Interpersonal (X) terdiri dari lima dimensi Komunikasi Interpersonal yang dapat meliputi sebagai berikut: Keterbukaan (X1) berpengaruh signifikan terhadap kepuasan pelanggan (Y) sebear 14,3%, Empati (X2) berpengaruh signifikan terhadap kepuasan pelanggan (Y) sebesar 29,5%, Sikap Mendukung (X3) berpengaruh signifikan terhadap kepuasan pelanggan (Y) sebesar 16,9%, Sikap positif (X4) berpengaruh signifikan terhadap kepuasan pelanggan (Y) sebesar 14,7%, kesetaraan (X5) berpengaruh signifikan terhadap kepuasan pelanggan (Y) sebesar 23,4%, sedangkan secara silmultan, pengaruh Komunikasi Interpersonal (X) terhadap Kepuasan Pelanggan (Y), berpengaruh secara signifikan sebesar 74%. Sedangkan terdapat dimensi yang tidak memberikan pengaruh secara sginifikan pada parsial dibandingkan dengan dimensi yang lain terhadap Kepuasan Pelanggan (Y), yaitu dimensi Keterbukaan (X1) dengan besaran 14,3%. Adapun pengaruh lain diluar Komunikasi Interpesonal (X) terhadap kepuasan pelanggan (Y) sebesar 43,9%. Pada kesimpulan penelitian ini didapatkan dua poin yaitu, pertama bahwa dimensi Komunikasi Interpersonal secara parsial berpengaruh terhadap kepuasan pelanggan. Kedua, bahwa Komunikasi Interpersonal secara simultan berpengaruh secara signifikan terhadap Kepuasan Pelanggan pada Yunamu Coffee Bandung. Kata kunci: Komunikasi, Komunikasi Interpersonal, Kepuasan Pelanggan
Item Type: | Thesis (Skripsi(S1)) |
---|---|
Subjects: | S1-Skripsi |
Divisions: | Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Ilmu Komunikasi 2017 |
Depositing User: | mr yogi - |
Date Deposited: | 07 Apr 2022 02:57 |
Last Modified: | 07 Apr 2022 02:57 |
URI: | http://repository.unpas.ac.id/id/eprint/56640 |
Actions (login required)
View Item |