ANALISIS SEMIOTIKA IKLAN EMINA BRIGHT STUFF BEAUTY BESTIE DI YOUTUBE

NANDA NIDIA SILVANA, 172050078 (2022) ANALISIS SEMIOTIKA IKLAN EMINA BRIGHT STUFF BEAUTY BESTIE DI YOUTUBE. Skripsi(S1) thesis, FISIP UNPAS.

[img]
Preview
Text
2. Lembar Pengesahan.pdf

Download (409kB) | Preview
[img]
Preview
Text
5. Daftar Isi.pdf

Download (364kB) | Preview
[img]
Preview
Text
4. Kata Pengantar.pdf

Download (406kB) | Preview
[img]
Preview
Text
1. Cover.pdf

Download (403kB) | Preview
[img]
Preview
Text
3. Abstrak 3 bahasa.pdf

Download (428kB) | Preview
[img]
Preview
Text
6. BAB I.pdf

Download (496kB) | Preview
[img]
Preview
Text
7. BAB II.pdf

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text
11. Daftar Pustaka.pdf

Download (414kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini berjudul “ANALISIS SEMIOTIKA IKLAN EMINA BRIGHT STUFF BEAUTY BESTIE DI YOUTUBE”. Iklan ini merupakan iklan dari sebuah produk emina yang dimana terdapat macam macam jenis didalam brand bright stuff itu sendiri. Di dalam iklan ini banyak sekali hal yang dapat menarik perhatian masyarakat khususnya untuk para perempuan, karena iklan ini menampilkan kesan dan pesan untuk penggunanya tersebut. Metode penelitian yang digunakan adalah metode penelitian kualitatif. Peneliti akan menjelaskan analisis semiotika dengan menggunakan teori semiotika Roland Barthez yang dimana teorinya menjelaskan tentang makna Denotasi, Konotasi, dan juga Mitos. Data dalam penelitian ini diperoleh melalui pemilihan setiap secene pada iklan sehingga peneliti dapat menemukan makna makna yang terdapat di dalam scene pada iklan tersebut. Berdasarkan hasil penelitian yang dilakukan oleh peneliti, dari iklan tersebut menggambarkan adanya pesan yang disampaikan dimana setiap informasinya yang didapat oleh setiap orang belum tentu benar atau salahnya sebelum informasi tersebut jelas kebenarannya langsung. Hal yang ingin peneliti sampaikan adalah ketika kita menonton suatu iklan jangan hanya untuk ingin tahu saja, namun harus mempelajari apa pesan dari iklan tersebut. Karena didalam suatu iklan terkadang banyak hal hal yang terjadi juga di realitas social kita. Kata Kunci: Semiotika, Denotasi, Konotasi, Mitos

Item Type: Thesis (Skripsi(S1))
Subjects: S1-Skripsi
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Ilmu Komunikasi 2017
Depositing User: mr yogi -
Date Deposited: 06 Apr 2022 05:01
Last Modified: 06 Apr 2022 05:01
URI: http://repository.unpas.ac.id/id/eprint/56629

Actions (login required)

View Item View Item