ANALISIS KINERJA PELAYANAN PUBLIK DI DINAS TENAGA KERJA DAN TRANSMIGRASI KABUPATEN KARAWANG (Pelayanan Kartu Kuning)

Annisa Putri Awaliah, 172010077 (2022) ANALISIS KINERJA PELAYANAN PUBLIK DI DINAS TENAGA KERJA DAN TRANSMIGRASI KABUPATEN KARAWANG (Pelayanan Kartu Kuning). Skripsi(S1) thesis, FISIP UNPAS.

[img]
Preview
Text
BAB 1.pdf

Download (426kB) | Preview
[img]
Preview
Text
abstrak 3 bahasa.pdf

Download (210kB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (409kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Daftar isi.pdf

Download (214kB) | Preview
[img]
Preview
Text
lembar pengesahan.pdf

Download (63kB) | Preview
[img]
Preview
Text
cover.pdf

Download (218kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab II.pdf

Download (611kB) | Preview

Abstract

Pelayanan publik merupakan suatu kegiatan yang dalam rangka pemenuhan kebutuhan dasar hak hak dasar setiap warna negara atas suatu barang, jasa atau pelayanan administrasi yang disediakan oleh penyelenggara pelayanan. Penyelenggara pelayanan publik merupakan lembaga atau petugas pelayanan publik baik pemerintah daerah maupun pemerintah pusat yang menyelenggarakan pelayanan publik sebagai upaya pemenuhan kebutuhan penerima pelayanan maupun pelaksanaan ketentuan sesuai dengan peraturan perundang-undangan. Penelitian ini menggunakan metode kualitatif dengan pendekatan studi kasus. Teknik pengumpulan data menggunakan metode wawancara, dokumentasi,studi kepustakaan (literatur) dan studi lapangan. Analisis dilakukukan dengan metode memo,transkip,koding dan kategorisasi data. Hasil penelitian dilapangan yang penulis lakukan, ditemui beberapa kendala dalam pelaksanaan pelayanan publik yang dilaksanakan oleh petugas atau aparatur pemerintahan Disnaker .Namun setelah dilakukan penelitian terhadap permasalahan yang ditemui tersebut ternyata hal tersebut bukanlah terjadi karena kesalahan dari aparatur pelaksana yang memberikan pelayanan semata, tetapi memang masih ada beberapa persyaratan yang diperlukan yang disesuaikan dengan sistem dan prosedur pengurusan yang belum dapat disediakan oleh masyarakat. Walaupun demikian, berdasarkan penelitian lapangan dengan menggunakan teori Pelayanan Publik yang dikemukakan oleh Agus Dwiyanto, yaitu penilaian berdasarkan Indikator Tangible (Ketampakan Fisik), Responsivitas, Kompetensi dan Transpransi guna mendukung penyelenggaraan pelayanan publik dalam rangka pelayanan yang prima dapatlah dikatakan bahwa Pelayanan Publik pada Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi kabupaten Karawang termasuk dalam kategori Baik. Kata Kunci : Pelayanan Publik,Penyelenggara,Pemerintah

Item Type: Thesis (Skripsi(S1))
Subjects: S1-Skripsi
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Ilmu Administrasi Negara 2017
Depositing User: mr yogi -
Date Deposited: 05 Apr 2022 04:55
Last Modified: 05 Apr 2022 04:55
URI: http://repository.unpas.ac.id/id/eprint/56616

Actions (login required)

View Item View Item