PENGARUH INSENTIF, MOTIVASI BERPRESTASI, DAN KEPEMIMPINAN TRANSFORMASIONAL TERHADAP KINERJA KARYAWAN PADA ALIT’S BEACH HOTEL SANUR

Candra Pratama, 184010408 and Dr. Dewi Yulianti Indah, SE.,MM, Pembimbing (2022) PENGARUH INSENTIF, MOTIVASI BERPRESTASI, DAN KEPEMIMPINAN TRANSFORMASIONAL TERHADAP KINERJA KARYAWAN PADA ALIT’S BEACH HOTEL SANUR. Skripsi(S1) thesis, Fakultas Ekonomi dan Bisnis.

[img]
Preview
Text
COVER.pdf

Download (3MB) | Preview
[img]
Preview
Text
ABSTRAK.pdf

Download (3MB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB I.pdf

Download (2MB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB II.pdf

Download (2MB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB III.pdf

Download (3MB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (3MB) | Preview
[img]
Preview
Text
LEMBAR PENGESAHAN.pdf

Download (178kB) | Preview

Abstract

ABSTRAK Perkembangan pariwisata di Indonesia terutama di Bali saat ini semakin berkembang dengan pesat. Pesatnya perkembangan pariwisata tersebut terlihat dari banyaknya tempat wisata dan banyaknya jumlah wisatawan yang berkunjung ke Bali. Banyaknya kunjungan wisatawan tersebut tentu harus dibarengi dengan adanya pengembangan sarana prasarana wisata untuk memenuhi kebutuhan wisatawan, salah satu pengembangan sarana prasarana wisata tersebut adalah akomodasi yaitu hotel. Tingginya pertumbuhan akomodasi hotel ditandai dengan banyaknya hotel yang ada dan tentu akan menjadi pertanda semakin ketatnya persaingan pada industri perhotelan. Pengusaha hotel dituntut untuk bersaing dalam menarik minat pelanggan untuk menginap di hotel mereka. Salah satu cara yang digunakan adalah dengan memberikan pelayanan yang terbaik kepada pelanggan. Pelayanan terbaik sangat dipengaruhi oleh kualitas kinerja sumber daya manusia yang ada di dalamnya dan akan tercipta dengan sendirinya jika karyawan memberikan kinerjanya secra optimal, bersungguh – sungguh dalam memberikan pelayanan demi kepuasan tamu atau pelanggan. Oleh karena itu, kinerja karyawan harus diperhatikan agar dapat meningkatkan pelayanan sehingga dapat menarik minat pelanggan untuk menginap di hotel. Dalam penelitian ini metode penelitian yang digunakan adalah metode deskriptif dan verifikatif dengan data primer sebagai sumber data yang diperoleh dari hasil kuisioner dengan jumlah sampel sebanyak 58 orang karyawan. Metode analisis dalam penelitian ini adalah adalah uji validitas dan reliabilitas, analisis regresi linier berganda, analisis korelasi berganda, dan koefisien determinasi. Hasil penelitian ini menunjukan bahwa variabel insentif, motivasi berprestasi, dan kepemimpinan transformasional berpengaruh secara positif dan signifikan terhadap kinerja. Secara simultan kemampuan variabel insentif, motivasi berprestasi, dan kepemimpinan transformasional adalah sebesar 71,5% dan sisanya 28,5% dijelaskan oleh variabel lain yang tidak diteliti dalam penelitian ini. Sedangkan secara parsial, hasil analisis menunjukan bahwa variabel variabel insentif sebesar 2,7%, motivasi berprestasi sebesar 9,3%, dan kepemimpinan transformasional sebesar 59,5%. Oleh karena itu, berdasarkan hasil analisis secara parsial variabel kepemimpinan transformasional memiliki pengaruh yang paling besar terhadap kinerja. Kata kunci: Insentif, Motivasi Berprestasi, Kepemimpinan Transformasional, dan Kinerja Karyawan

Item Type: Thesis (Skripsi(S1))
Subjects: S1-Skripsi
Divisions: Fakultas Ekonomi > Manajemen 2018
Depositing User: Mr Farid -
Date Deposited: 04 Apr 2022 02:25
Last Modified: 04 Apr 2022 02:25
URI: http://repository.unpas.ac.id/id/eprint/56599

Actions (login required)

View Item View Item