PENGARUH CONTENT CREATOR TIKTOK TERHADAP VOLUME PENJUALAN BRAND ATVA BAGS PADA CV. KJB BANDUNG

Reni Nur’aeni, 182040088 (2022) PENGARUH CONTENT CREATOR TIKTOK TERHADAP VOLUME PENJUALAN BRAND ATVA BAGS PADA CV. KJB BANDUNG. Skripsi(S1) thesis, FISIP UNPAS.

[img]
Preview
Text
DAFTAR GAMBAR.pdf

Download (3kB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR LAMPIRAN.pdf

Download (3kB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR ISI.pdf

Download (188kB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR TABEL.pdf

Download (9kB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (193kB) | Preview
[img]
Preview
Text
COVER SKRIPSI - Reni Nur'aeni (182040088).pdf

Download (99kB) | Preview
[img]
Preview
Text
KATA PENGANTAR.pdf

Download (270kB) | Preview
[img]
Preview
Text
LEMBAR PENGESAHAN.pdf

Download (180kB) | Preview
[img]
Preview
Text
ABSTRACT (2).pdf

Download (6kB) | Preview
[img]
Preview
Text
ABSTRAK (3).pdf

Download (6kB) | Preview
[img]
Preview
Text
ABSTRAK (1).pdf

Download (7kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB I.pdf

Download (441kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB II.pdf

Download (524kB) | Preview

Abstract

CV. KJB merupakan salah satu perusahaan UMKM (Usaha Mikro Kecil Menengah) didirikan tahun 2016 yang menjual tas ransel berupa backpack, tas selempang, tas camera, yang mendukung kebutuhan kaum muda produktif dengan Brand Atva Bags. Target pasar Atva Bags adalah muda-mudi perkotaan, educated, usia millennials (15-25 tahun) yang aktif, kreatif dan produktif, namun tetap fashionable. Satu perusahaan memiliki masalah yaitu target penjualan dari segi volume penjualan dan laba penjualan yang diperoleh perusahaan belum tercapai dan belum memenuhi target yang diinginkan atau mengalami fluktuasi (keadaan atau kondisi yang tidak tetap atau berubah￾ubah). Penyebab masalah dari kondisi penjualan tersebut karena sulitnya meningkatkan kualitas dan kreativitas content creator dalam menuangkan ide atau konsep promosi yang dituangkan dalam content TikTok Atva Bags karena terbatasnya ruangan dan property content creator dalam memproduksi materi atau content TikTok yang menarik perhatian audiens. Tujuan penelitian ini dilakukan untuk mengetahui pengaruh content creator terhadap volume penjualan Brand Atva Bags pada CV. KJB Bandung. Metode penelitian yang digunakan adalah metode deskriptif analis dengan pendekatan kuantitatif. Teknik pengumpulan data primer dilakukan dengan observasi non partisipan, wawancara terstruktur dan angket. Sedangkan pengumpulan data sekunder dilakukan dengan dokumen, buku dan jurnal. Kuesioner disebarkan kepada 15 pegawai, sehingga teknik pengambilan sampel adalah secara sensus. Teknik analisis data yang digunakan dalam menghitung pengaruh content creator terhadap volume penjualan Brand Atva Bags dengan menggunakan uji validitas, uji reabilitas, regresi linier sederhana, koefiensi korelasi rank spearman dan analisa koefisien determinasi. Berdasarkan hasil penelitian yang telah dilakukan diperoleh kesimpulan bahwa content creator menunjukan pengaruh positif terhadap target penjualan Brand Atva Bags penjualan menunjukan pengaruh positif sebesar 82,1%. Sisanya 17,9% variabel target penjualan diberikan oleh faktor-faktor lain yang tidak teridentifikasi dari luar penelitian seperti: kualitas pelayanan, kualitas produk, dan sebagainya. Saran yang dapat peneliti berikan adalah pemilik usaha sebaiknya meningkatkan kegiatan content creator dalam melakukan strategi pemasaran yang lebih unggul dari sebelumnya. Yang diharapkan dengan melakukan strategi penjualan yang optimal maka dapat penghasilan penjualan yang lebih baik. Pemilik usaha sebaiknya menghadirkan produk Atva Bags yang tidak membosankan dari segi warna maupun desain. Sebaiknya pemilik usaha dapat memberikan fasilitas kantor yang nyaman dan memadai untuk pelaksanaan content creator, karena dengan memiliki fasilitas ruangan yang baik maka dalam memproduksi content dapat menuangkan ide konsep dan meningkatkan kreativitas yang lebih unik dan menarik. Kata Kunci : Content Creator, Penjualan

Item Type: Thesis (Skripsi(S1))
Subjects: S1-Skripsi
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Ilmu Administrasi Niaga 2018
Depositing User: mr yogi -
Date Deposited: 28 Mar 2022 05:20
Last Modified: 28 Mar 2022 05:20
URI: http://repository.unpas.ac.id/id/eprint/56532

Actions (login required)

View Item View Item