IMPLEMENTASI KEBIJAKAN PASCA BENCANA BANJIR DI DESA DAYEUHKOLOT KABUPATEN BANDUNG (STUDI KASUS BADAN PENANGGULANGAN BENCANA DAERAH KABUPATEN BANDUNG)

ANISAPRILIAN SASTRIANI, 172010102 (2022) IMPLEMENTASI KEBIJAKAN PASCA BENCANA BANJIR DI DESA DAYEUHKOLOT KABUPATEN BANDUNG (STUDI KASUS BADAN PENANGGULANGAN BENCANA DAERAH KABUPATEN BANDUNG). Skripsi(S1) thesis, FISIP UNPAS.

[img]
Preview
Text
4. Bab 1.pdf

Download (403kB) | Preview
[img]
Preview
Text
5. Bab 2.pdf

Download (231kB) | Preview
[img]
Preview
Text
2. Lembar Pengesahan.pdf

Download (61kB) | Preview
[img]
Preview
Text
9. Daftar pustaka.pdf

Download (117kB) | Preview
[img]
Preview
Text
3. Abstrak 3 bahasa.pdf

Download (50kB) | Preview
[img]
Preview
Text
1. Cover.pdf

Download (51kB) | Preview
[img]
Preview
Text
10. Lampiran.pdf

Download (663kB) | Preview

Abstract

Masalah utama penelitian ini adalah implementasi kebijakan pasca bencana banjir studi kasus desa dayeuhkolot kabupaten bandung, yaitu masih adanya dampak bencana yang belum terselesaikan. hal tersebut bersebrangan dengan kebijakan pasca bencana banjir dalam Perda Kabupaten Bandung Nomor 2 Tahun 2013 tentang Penanggulangan Bencana. Penelitian ini berfokus pada dampak bencana yang belum terselesaikan di Desa Dayeuhkolot. penelitian ini bertujuan untuk mendeksripsikan dan menganalisis mengenai bagaimana proses implementasi kebijakan pasca bencana banjir di Desa Dayeuhkolot. Berdasarkan latar belakang di atas, metode penelitian yang peneliti gunakan adalah deskriptif kualitatif dengan pendekatan studi kasus dalam rangka, mendeskripsikan, menganalisis dan membatasi permasalahan yang diangkat. Teknik pengumpulan data dilakukan dengan wawancara, observasi dan dokumentasi. Hasil penelitian pada implementasi kebijkan pasca bencana BPBD pada Desa Dayeuhkolot sudah cukup optimal bahwa pada pada pemahaman tentang tujuan kebijakan para aparatur telah memahami, komunikasi antar pihak terkait berjalan lancar dan pada aspek lingkungan: budaya dan politik telah berjalan sebagaimana mestinya, namun masih perlu diperhatikan pada aspek sumber-sumber kebijakan: insentif anggaran dan aspek lingkungan: sosial pada bantuan kepada masyarakat agar bisa lebih tepat sasaran dan merata. Kata Kunci : Impelementasi Kebijakan, Kebijakan Pasca Bencana, Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD).

Item Type: Thesis (Skripsi(S1))
Subjects: S1-Skripsi
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Ilmu Administrasi Negara 2017
Depositing User: mr yogi -
Date Deposited: 28 Mar 2022 03:41
Last Modified: 28 Mar 2022 03:41
URI: http://repository.unpas.ac.id/id/eprint/56524

Actions (login required)

View Item View Item