REBRANDING MINUMAN “MOJIMIK HALAL SOJU” MENJADI “MOJIMIK EOMMIK”

Rahmawartiana, 172050212 (2022) REBRANDING MINUMAN “MOJIMIK HALAL SOJU” MENJADI “MOJIMIK EOMMIK”. Skripsi(S1) thesis, FISIP UNPAS.

[img]
Preview
Text
Kata Pengantar.pdf

Download (175kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Cover.pdf

Download (229kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Daftar Pustaka.pdf

Download (189kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Daftar Isi.pdf

Download (182kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Lembar Pengesahan.pdf

Download (2MB) | Preview
[img]
Preview
Text
Abstrak.pdf

Download (233kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB I.pdf

Download (407kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB II.pdf

Download (436kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini berjudul “Rebranding Minuman “Mojimik Halal Soju” menjadi “Mojimik Eommik””. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana proses-proses yang harus dilalui dalam rebranding minuman “Mojimik Halal Soju” sampai akhirnya menjadi produk “Mojimik Eommik”, dilihat dari empat aspek yakni preparing, launching, evaluating, dan continuing. Metode penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah menggunakan metode penelitian kualitatif, dan menggunakan teori rebranding dari Juntunen, Saraniemi & Jussila. Teknik pengumpulan data yang digunakan yaitu berupa studi pustaka dengan mengkaji dan mempelajari berbagai literature yang berhubungan dengan permasalahan pada penelitian ini, kemudian peneliti juga menggunakan teknik observasi dan wawancara mendalam. Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa dalam proses rebranding minuman “Mojimik Halal Soju” menjadi “Mojimik Eommik” ini menggunakan keempat elemen rebranding yang mana terdiri dari preparing atau persiapan berupa merencanakan target pasar, bahan kemasan, design label, dan nama. Kemudian tahap launching yang mana menggunakan sosial media seperti Instagram, Whatsapp, dan Shopee. Tahapan evaluating dengan mengeveluasi reaksi dari publik, dan terakhir continuing yang mana produk hasil rebranding ini bisa teus dipasarkan dengan memperkuat product knowledge dan promosi. Kata Kunci: Rebranding, Produk, Halal Soju, Mojimik

Item Type: Thesis (Skripsi(S1))
Subjects: S1-Skripsi
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Ilmu Komunikasi 2017
Depositing User: mr yogi -
Date Deposited: 25 Mar 2022 06:58
Last Modified: 25 Mar 2022 06:58
URI: http://repository.unpas.ac.id/id/eprint/56485

Actions (login required)

View Item View Item