Dede Mohamad Jajuli, 172010063 (2022) ANALISIS KUALITAS PELAYANAN ADMINISTRASI TERPADU KECAMATAN (PATEN) DI KECAMATAN RANCAKALONG KABUPATEN SUMEDANG. Skripsi(S1) thesis, FISIP UNPAS.
|
Text
Cover.pdf Download (205kB) | Preview |
|
|
Text
Abstrak.pdf Download (291kB) | Preview |
|
|
Text
Dokumentasi .pdf Download (735kB) | Preview |
|
|
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (307kB) | Preview |
|
|
Text
BAB I.pdf Download (315kB) | Preview |
|
|
Text
Lembar pengesahan.pdf Download (196kB) | Preview |
|
|
Text
BAB II.pdf Download (388kB) | Preview |
Abstract
Masalah utama penelitian ini adalah keterlambatan waktu pelayanan karena terhambat oleh jaringan internet yang kurang bagus, hal ini tentu saja membuat masyarakat tidak puas terhadap pelayanan yang diberikan. Penelitian ini berfokus pada Analisis Kualitas Pelayanan Administrasi Terpadu Kecamatan (PATEN) di Kecamatan Rancakalong Kabupaten Sumedang dan berdasarkan uraian diatas maka dari itu kriteria kualitas pelayanan ditentukan oleh Reliability (kehandalan), Responsivenes (daya tanggap), Assurance (jaminan), Empathy (empati), Tangibles (bukti fisik). Berdasarkan latar belakang diatas, maka metode penelitian yang digunakan adalah deskriptif dengan pendekatan kualitatif, dengan memahami suatu fenomena dalam konteks sosial secara alamiah dengan mengedepankan proses interaksi komunikasi yang mendalam antara peneliti dengan fenomena yang diteliti adapun teknik pengumpulan data yang digunakan dengan wawancara, observasi, dan dokumentasi. Berdasarkan hasil penelitian yang diperoleh bahwa dapat diketahui bahwa Kualitas Pelayanan Administrasi Terpadu Kecamatan (PATEN) di Kecamatan Rancakalong sudah cukup baik namun belum dapat dikatakan optimal jika dilihat dari kendala pada fasilitas dan perbedaan persepsi antara aparatur Kecamatan dengan aparatur Desa. Oleh karena itu, dalam upaya terus mendorong kualitas pelayanan dalam menerapkan kualitas pelayanan administrasi terpadu kecamatan (PATEN) di Kecamatan Rancakalong Kabupaten Sumedang yaitu dengan meningkatkan aspek-aspek yang terkandung di dalamnya. Kata Kunci : Kualtas Pelayanan, Kualitas Pelayanan Administrasi Terpadu Kecamatan (PATEN)
Item Type: | Thesis (Skripsi(S1)) |
---|---|
Subjects: | S1-Skripsi |
Divisions: | Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Ilmu Administrasi Negara 2017 |
Depositing User: | mr yogi - |
Date Deposited: | 24 Mar 2022 02:53 |
Last Modified: | 24 Mar 2022 02:53 |
URI: | http://repository.unpas.ac.id/id/eprint/56461 |
Actions (login required)
View Item |