Didin Saprudin, 182040011 (2022) STRATEGI PEMASARAN PRODUK ROTAN DALAM MENINGKATKAN PENJUALAN PADA CV MODENA RATTAN CIREBON. Skripsi(S1) thesis, FISIP UNPAS.
Text
3. Pengakuan dan Pernyataan.docx Download (17kB) |
|
Text
5. Abstrak Bahasa Indonesia.docx Download (21kB) |
|
Text
1. Cover.docx Download (28kB) |
|
Text
4. Motto_Penghargaan.docx Download (17kB) |
|
Text
2. Lembar Pengesahan.docx Download (32kB) |
|
Text
6. Abstrak Bahasa Inggris.docx Download (18kB) |
|
Text
7. Abstrak Bahasa Sunda.docx Download (18kB) |
|
Text
8. Kata Pengantar.docx Download (22kB) |
|
Text
10. Daftar Isi.docx Download (24kB) |
|
Text
12. Daftar Gambar.docx Download (17kB) |
|
Text
11. Daftar Tabel.docx Download (20kB) |
|
Text
13. Daftar Lampiran.docx Download (17kB) |
|
Text
14. BAB I.docx Download (99kB) |
|
Text
15. BAB II.docx Download (89kB) |
|
Text
19. Daftar Pustaka.docx Download (24kB) |
Abstract
Persaingan dalam dunia bisnis menuntut setiap perusahaan untuk dapat memasarkan secara efektif dan efesien bagi konsumen sesuai dengan target, data penjualan dari tahun 2019-2021 mengalami penurunan. Tujuan penelitian (1) Untuk mendeskripsikan gambaran umum perusahaan. (2) Untuk mendeskripsikan strategi pemasaran yang diterapkan. (3) Untuk mendeskripsikan analisis penerapan komponen strategi pemasaran perusahaan. (4) Untuk mendeskripsikan hambatan dan usaha perusahaan menjalankan strategi pemasaran. Objek penelitian ini yaitu CV Modena Rattan Cirebon. Metode penelitian yang digunakan yaitu metode kualitatif. Teknik pengumpulan data yaitu observasi, wawancara, dan dokumentasi. Teknik analisis data menggunakan teknik triangulasi. Hasil penelitian ini yaitu (1) CV Modena Rattan Cirebon merupakan perusahaan yang bergerak di bidang furniture rattan dengan menjual berbagai macam produk diantaranya kursi banana, kursi rotan, kursi anyaman, dan kursi jati. Untuk pasarnya yaitu konsumen luar negeri. (2) Strategi pemasaran yang diterapkan yaitu melakukan pameran internasional, melalui website perusahaan, dan melakukan kunjungan konsumen di Indonesia. (3) Penerapan strategi pemasaran telah menerapkan empat komponen yaitu segmentasi, targeting, positioning, dan differentiation. Strategi pemasaran yang paling efektif yaitu segmentasi dengan cara pemasarannya melaksanakan pameran internasional. (4) Hambatan dalam menjalankan komponen strategi pemasaran yaitu hambatan internal kapasitas karyawan dibatasi hanya sekitar 50%-70% karyawan, suplay bahan baku terhambat, bahan baku terus meningkat. Hambatan eksternal pandemi covid-19, pasar tujuan ekspor menurun tingkat konsumsinya, biaya transportasi meningkat, kelangkaan kapal kargo terbatas, tidak adanya pameran internasional selama covid-19. Usaha untuk mengatasi hambatan internal dan eksternal. Yaitu usaha internal melakukan efesiensi internal perusahaan, membuat desain produk yang terbaru, memodifikasi produk menjadi yang terbaru. Usaha eksternal mencari konsumen baru. Kata Kunci : Strategi Pemasaran, Penjualan
Item Type: | Thesis (Skripsi(S1)) |
---|---|
Subjects: | S1-Skripsi |
Divisions: | Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Ilmu Administrasi Niaga 2018 |
Depositing User: | mr yogi - |
Date Deposited: | 23 Mar 2022 07:08 |
Last Modified: | 23 Mar 2022 07:08 |
URI: | http://repository.unpas.ac.id/id/eprint/56452 |
Actions (login required)
View Item |