PENGARUH BAURAN PEMASARAN JASA TERHADAP KEPUASAN KONSUMEN WATERBOOM TIARA PARK GORONTALO

Asti Oktavia Aryanto, 172040004 (2022) PENGARUH BAURAN PEMASARAN JASA TERHADAP KEPUASAN KONSUMEN WATERBOOM TIARA PARK GORONTALO. Skripsi(S1) thesis, FISIP UNPAS.

[img] Text
COVER.docx

Download (35kB)
[img]
Preview
Text
LEMBAR PENGESAHAN (camscan).pdf

Download (473kB) | Preview
[img] Text
ABSTRAK 3 BAHASA.docx

Download (18kB)
[img] Text
KATA PENGANTAR.docx

Download (18kB)
[img] Text
DAFTAR ISI.docx

Download (14kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.docx

Download (13kB)
[img] Text
BAB I.docx

Download (29kB)
[img] Text
BAB II.docx

Download (50kB)

Abstract

Gorontalo merupakan salah satu provinsi yang memiliki banyak destinasi wisata seperti pulau cinta, pulau saronde, hutan pinus, danau limboto dan masih banyak lagi. Destinasi wisata ini bertujuan untuk memperkenalkan wisata yang ada di tempat tersebut dan juga dapat meningkatkan perekonomian ditempat tersebut. Waterboom Tiara Park Gorontalo merupakan salah satu destinasi wisata yang berada didaerah perkotaan. Tiara waterpark merupakan destinasi wisata pertama di kota Gorontalo dan memiliki wahana air yang menarik untuk dikunjungi. Tetapi, saat ini pengunjung tiara Park mulai berkurang dikarenakan sudah banyak destinasi yang ada di Gorontalo selain itu fasilitas dan sarana prasarana yang ditawarkan juga sudah lama sehinnga membuat pengunjung yang datang di Tiara Park sudah mulai berkurang. Dalam meningkatkan pengunjung, Waterboom Tiara melakukan pengoptimalan terhadap sarana prasarana yang tersedia. Pengoptimalan sarana prasarana tersebut dimaksudkan untuk meningkatkan pelayanan kepada masyarakat sehingga dapat bersaing dengan tempat wisata lainnya. selain itu, penyusunan strategi pemasaran juga harus mempertimbangkan program periklanan dan perlu adanya evaluasi terhadap kegiatan promosi yang dilakukan antara perusahaan dan konsumen. Kegiatan periklanan dan promosi sangat penting dalam menjalankan strategi pemasaran karena hal tersebut merupakan media komunikasi antara perusahaan dengan konsumen. Dengan adanya kegiatan tersebut dapat memudahkan konsumen untuk mengetahui dan mendapatkan informasi tentang tempat wisata waterpark. Adapaun penelitian ini memiliki beberapa tujuan yaitu menganalisis bagaimana bauran pemasaran jasa yang diterapkan pada Waterboom Tiara Park, Kondisi kepuasan konsumen pada Waterboom Tiara Park, pengaruh bauran pemasaran jasa terhadap kepuasan konsumen Waterboom tiara Park serta hambatan-hambatan yang dihadapi pada saat pelaksanaan bauran pemasaran. Populasi pada penelitian ini adalah seluruh konsumen Waterboom Tiara Park dengan jumlah sampel yang diambil yaitu 60 responden. Adapun metode pengumpulan data yang digunakan yaitu, observasi, wawancara dan angket. Berdasarkan data yang diperoleh bahwa Bauran pemasaran jasa yang diterapkan di Waterboom Tiara Park Gorontalo meliputi harga, produk, partisipan, lokasi, promosi, proses dan bukti fisik. Hasil analisis data juga menunjukkan bahwa variabel bauran pemasaran berpengaruh signifikan terhadap kepuasan konsumen yang berarti jika variabel bauran pemasaran semakin tinggi akan berpengaruh positif terhadap kepuasan konsumen. Hal ini didukung dengan hasil yang diperoleh bahwa Bauram Pemasaran jasa berpengaruh positif terhadap kepuasaan konsumen waterboon tiara park gorontalo dengan nilai 97%. Kata Kunci : Bauran Pemasaran, Kepuasan Konsumen, Destinasi Wisata

Item Type: Thesis (Skripsi(S1))
Subjects: S1-Skripsi
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Ilmu Administrasi Niaga 2017
Depositing User: mr yogi -
Date Deposited: 23 Mar 2022 01:47
Last Modified: 23 Mar 2022 01:47
URI: http://repository.unpas.ac.id/id/eprint/56438

Actions (login required)

View Item View Item