Pengaruh Kualitas Sistem Informasi Akuntansi terhadap Pencegahan Kecurangan dengan Pengendalian Internal sebagai Variabel Moderating (Survey pada PT. Bank JTrust Indonesia Tbk)

Dea Murni Putri Sundari, 174020028 and Dr.H. Sasa S Suratman,SE.,MSIE,Ak,CA, Pembimbing (2022) Pengaruh Kualitas Sistem Informasi Akuntansi terhadap Pencegahan Kecurangan dengan Pengendalian Internal sebagai Variabel Moderating (Survey pada PT. Bank JTrust Indonesia Tbk). Skripsi(S1) thesis, Universitas Pasundan Bandung.

[img]
Preview
Text
COVER.pdf

Download (167kB) | Preview
[img]
Preview
Text
ABSTRAK.pdf

Download (149kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB I.pdf

Download (412kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB II.pdf

Download (649kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB III.pdf

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (444kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Lembar Pengesahan.pdf

Download (426kB) | Preview

Abstract

ABSTRAK Penilitian ini bertujuan untuk menganalisis dan mengetahui sebarapa besar pengaruh kualitas sistem informasi akuntansi terhadap pencegahan kecurangan dengan pengendalian internal sebagai variable moderating pada PT. Bank JTrust Indonesia Tbk. Pendekatan penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah analisis deskriptof dan verifikatif. Teknik sampling penelitian menggunakan Probability Sampling. Teknik analisa yang digunakan dalam penlitian ini adalah uji asumsi klasik, analisis regresi, korelasi, pengujian hipotesis dengan menggunakan uji t dan uji f serta analisis koefisien determinasi. Banyaknya populasi adala 60 orang, dengan sampel penelitian yang digunakan adalah 30 orang dengan sumber data yang diperoleh melalui hasil pengisian kuesioner. Hasil menunjukan bahwa kualitas sistem informasi akuntansi memberikan pengaruh sebesar 36,9% terhadap pencegahan kecurangan, pengendalian internal mampu memoderasi pengaruh kualitas sistem informasi akuntansi terhadap pencegahan kecurangan pada PT. Bank JTrust Indonesia Tbk. Kualitas informasi akuntansi yang dimoderasi pengendalian internal memberikan pengaruh sebesar 62,1% terhadap pencegahan kecurangan. Kata Kunci: Kualitas Sistem Informasi Akuntansi, Pencegahan Kecurangan, Pengendalian internal

Item Type: Thesis (Skripsi(S1))
Subjects: S1-Skripsi
Divisions: Fakultas Ekonomi > Akuntansi 2017
Depositing User: Mr Farid -
Date Deposited: 17 Mar 2022 08:48
Last Modified: 17 Mar 2022 08:48
URI: http://repository.unpas.ac.id/id/eprint/56307

Actions (login required)

View Item View Item