PENGARUH MOTIVASI DAN DISIPLIN TERHADAP KOMITMEN SERTA IMPLIKASINYA PADA KINERJA GURU DI LINGKUNGAN SEKOLAH SANTO YUSUP 2 BANDUNG

Yudho Hendro Heryanto, NPM : 208020105 PENGARUH MOTIVASI DAN DISIPLIN TERHADAP KOMITMEN SERTA IMPLIKASINYA PADA KINERJA GURU DI LINGKUNGAN SEKOLAH SANTO YUSUP 2 BANDUNG. Thesis(S2) thesis, UNSPECIFIED.

[img]
Preview
Text
Artikel Yudho Hendro Heryanto ACC.pdf

Download (1MB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk memperoleh bukti empiris mengenai pengaruh motivasi dan disiplin terhadap komitmen serta implikasinya pada kinerja guru di lingkungan sekolah Santo Yusup 2 Bandung. Hasil Penelitian ini diharapkan dapat memberikan kontribusi dalam pengembangan ilmu manajemen khususnyamanajemen sumber dayamanusia. Bagi sekolah sejenis maupun praktisi, diharapkan hasil penelitian ini dapat memberikan informasi yang berguna tentang pentingnya motivasi guru, disiplin guru dan komitmen guru dalam upaya meningkatkan kinerja guru. Penelitian ini dilakukandi lingkungan sekolah Santo Yusup 2 Bandung. Metode penelitian yang digunakan adalah metode survey dengan pendekatan penelitian kuantitatif dan dengan alat ukur yang digunakan yaitu software IBM SPSS Statistics 25 for windows. Tipe penelitiannya berupa Descriptive Research dan Verificative Explanation Research dengan time horizon datanyaberupa cross-sectional yang mencerminkan gambaran di lingkungan sekolah Santo Yusup 2 Bandung. Penguji hipotesis penelitian peneliti menggunakan metode statistika analisis jalur (path analysis). Hasil analisis deskriptif pada penelitian ini menggambarkan bahwa guru di lingkungan sekolah Santo Yusup 2 Bandung memiliki motivasi, disiplin, komitmen dan kinerja guru yang tinggi. Hasil analisi korelasi pada penelitian ini menunjukkan bahwa terdapat hubungan yang positif dan signifikan antara variabel motivasi guru dengan disiplin guru. Hasil pengujian hipotesis pada penelitian ini menunjukkan bahwa : 1) terdapat pengaruh positif dan signifikan variabel motivasi guru terhadap variabel komitmen guru, 2) terdapat pengaruh positif dan signifikan variabel disiplin guru terhadap variabel komitmen guru, 3) terdapat pengaruh positif dan signifikan variabel motivasi guru dan disiplin guru secara simultan terhadap variabel komitmen guru. 4) terdapat pengaruh positif dan signifikan variabel komitmen guru terhadap kinerja guru. Kata kunci : Motivasi guru, Disiplin guru, Komitmen guru dan Kinerja Guru.

Item Type: Thesis (Thesis(S2))
Subjects: RESEARCH REPORT
Depositing User: Mrs Lusiawati -
Date Deposited: 17 Mar 2022 01:45
Last Modified: 17 Mar 2022 03:08
URI: http://repository.unpas.ac.id/id/eprint/56281

Actions (login required)

View Item View Item