Annisa Dewi Anggraeni, 172050392 (2022) PERSEPSI MASYARAKAT MENGENAI CITRA DINAS PERUMAHAN KAWASAN PERMUKIMAN PERTANAHAN DAN PERTAMANAN KOTA BANDUNG MELALUI INSTAGRAM. Skripsi(S1) thesis, FISIP UNPAS.
|
Text
4. BAB 1.pdf Download (220kB) | Preview |
|
|
Text
9. DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (65kB) | Preview |
|
|
Text
1. Cover skripsi.pdf Download (76kB) | Preview |
|
|
Text
2. Lembar Pengesahan.pdf Download (94kB) | Preview |
|
|
Text
5. BAB 2.pdf Download (963kB) | Preview |
|
|
Text
3. Abstrak 3 Bahasa.pdf Download (176kB) | Preview |
Abstract
Penelitian ini berjudul “Persepsi Masyarakat Kota Bandung Mengenai Citra Dinas Perumahan dan Kawasan Permukiman Pertanahan dan Pertamanan Kota Bandung melalui Instagram” penelitian ini dilatar belakangi oleh adanya akun Instagram @dpkp3bandung yang memuat citra dinas Perumahan dan Kawasan Permukiman Pertanahan dan Pertamanan Kota Bandung yang citra nya terbentuk melalui unggahan di akun Instagram dan Pelayanan terhadap Laporan dan pengaduan dari masyarakat ke akun Instagram DPKP 3 Kota Bandung. tujuan dari penelitian ini yaitu untuk mengetahui Persepsi Masyarakat Kota Bandung Mengenai Citra dinas yang biasa disebut DPKP 3 Kota Bandung di akun media sosial Instagram. Dengan tiga dimensi yaitu sensasi dari Masyarakat Kota Bandung, Atensi dari Masyarakat Kota Bandung dan Interpretasi dari Masyarakat Kota Bandung. Metode yang digunakan oleh penulis adalah metode penelitian kualitatif deskriptif dengan pemilihan informan Masyarakat Kota Bandung yang memfollow akun Instagram @dpkp3bandung dan informan dipenelitian ini mengikuti prinsip kejenuhan. Serta menggunakan teori persepsi yang dikemukakan oleh Kenneth K. Sereno dan Edward M Bodaken, Judy C person dan Paul E Nelsen yang dikutip oleh Deddy Mulyana dalam buku Ilmu Komunikasi suatu Pengantar yang mengandung tiga unsur yaitu Sensasi Atensi dan Interpretasi. Dan Teknik wawancara yang dilakukan kepada informan adalah Teknik wawancara semi terstruktur. Hasil penelitian ini menghasilkan bagaimana persepsi Masyarakat Kota Bandung mengenai citra DPKP3 Kota Bandung di Media sosial Instagram. dari pergabungan tiga dimensi yaitu Atensi, Sensasi dan Interpretasi Maka Persepsi Masyarakat Mengenai citra Dinas Perumahan dan Kawasan Permukiman dan Pertanahan dan Pertamanan Kota Bandung cenderung positif, dan didukung oleh Masyarakat walaupun masih banyak kekurangan yang perlu dibenahi dalam unggahan di akun Instagram @dpkp3bandung yang meliputi Unggahan Kegiatan, Unggahan Laporan Hasil kerja, Unggahan Ucapan selamat, Unggahan Informasi& Himbauan dan Unggahan video maupun pelayanan Laporan dan Pengaduan dari masyarakat Kota Bandung melalui Media Sosial Instagram. Kata Kunci : Persepsi Masyarakat, Citra, DPKP3 Kota Bandung, Instagram
Item Type: | Thesis (Skripsi(S1)) |
---|---|
Subjects: | S1-Skripsi |
Divisions: | Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Ilmu Komunikasi 2017 |
Depositing User: | mr yogi - |
Date Deposited: | 16 Mar 2022 05:41 |
Last Modified: | 16 Mar 2022 05:41 |
URI: | http://repository.unpas.ac.id/id/eprint/56268 |
Actions (login required)
View Item |