PELAYANAN PUBLIK DINAS KEPENDUDUKAN DAN PENCATATAN SIPIL KABUPATEN BANDUNG

Syarah Nabilla Alpiana, 172010108 (2022) PELAYANAN PUBLIK DINAS KEPENDUDUKAN DAN PENCATATAN SIPIL KABUPATEN BANDUNG. Skripsi(S1) thesis, FISIP UNPAS.

[img]
Preview
Text
1. Cover.pdf

Download (16kB) | Preview
[img]
Preview
Text
9. Daftar Pustaka.pdf

Download (99kB) | Preview
[img]
Preview
Text
3. Abstrak 3 bahasa.pdf

Download (39kB) | Preview
[img]
Preview
Text
4. Bab 1.pdf

Download (161kB) | Preview
[img]
Preview
Text
2. Lembar Pengesahan.pdf

Download (34kB) | Preview
[img]
Preview
Text
5. Bab 2.pdf

Download (698kB) | Preview

Abstract

Kualitas pelayanan Akta Kelahiran pada Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kabupaten Bandung sebelum dan saat pandemi Covid-19 masih belum maksimal. Di lihat dari lambat nya pelayanan serta banyak keluhan masyarakat yang menyatakan masih belum memuaskan. Tujuan penelitian ini adalah membandingkan dan menganalisis kualitas pelayanan Akta Kelahiran yang di Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kabupaten Bandung sebelum dan saat Pandemi Covid-19, sehingga pelayanan pada pembuatan Akta Kelahiran bisa maksimal dan tepat waktu. Metode penelitian yang digunakan adalah penelitian Deskriptif dengan menggunakan pendekatan kualitatif. Teknik pengumpulan data yang digunakan adalah menggunakan data primer yang terdiri dari observasi dan wawancara, serta data sekunder terdiri dari studi literatur dan dokumentasi. Hasil penelitian bahwa ada perbandingan serta kurang maksimal nya kualitas pelayanan pada pelayanan pembuatan Akta kelahiran di Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kabupaten Bandung, hal ini ditandai dengan sebelum Pandemi Covid-19 penampilan pegawai yang kurang, fasilitas yang kurang memadai, serta kurangnya kemudahan dalam pelayanan Akta Kelahiran sedangkan saat Pandemi Covid-19 pelayanan dilakukan melewati jejaring sosial yang sering nya terjadi kendala Jaringan dan prangkat yang digunakan yang menyebabkan respon pegawai menjadi kurang, pelayanan kurang cepat dan tepat ,keluhan masyarakat yang tidak di respon oleh pegawai,jaminan waktu pelayanan yang tidak sesuai dengan SOP, serta tidak mendahulukan kepentingan masyarakat. Oleh karena itu Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kabupten Bandung perlu terus meningkatkan kualitas pelayanan khususnya pada pembuatan Akta Kelahiran secara Online sehingga Jaringan dan prangkat yang digunakan memadai dalam proses pelayanan pembuatan Akta Kelahiran. Kata kunci : kualitas pelayanan , pelayanan akta kelahiran, pandemi Covid- 19

Item Type: Thesis (Skripsi(S1))
Subjects: S1-Skripsi
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Ilmu Administrasi Negara 2017
Depositing User: mr yogi -
Date Deposited: 14 Mar 2022 02:12
Last Modified: 14 Mar 2022 02:12
URI: http://repository.unpas.ac.id/id/eprint/56188

Actions (login required)

View Item View Item