PENGARUH PERAN KEPEMIMPINAN, BUDAYA PERGURUAN TINGGI, DAN KOMPETENSI TERHADAP KEPUASAN KERJA DAN LOYALITAS SERTA IMPLIKASINYA PADA KINERJA DOSEN PROGRAM STUDI MANAJEMEN UNIVERSITAS NEGERI DI PROVINSI SUMATERA UTARA

YOMEINI MARGARET, NPM. 179010043 (2022) PENGARUH PERAN KEPEMIMPINAN, BUDAYA PERGURUAN TINGGI, DAN KOMPETENSI TERHADAP KEPUASAN KERJA DAN LOYALITAS SERTA IMPLIKASINYA PADA KINERJA DOSEN PROGRAM STUDI MANAJEMEN UNIVERSITAS NEGERI DI PROVINSI SUMATERA UTARA. Disertasi(S3) thesis, UNIVERSITAS PASUNDAN.

[img] Text
COVER ( 16 - 9 - 2020 ).doc

Download (107kB)
[img] Text
ABSTRAK.docx

Download (23kB)
[img] Text
ABSTRAC.docx

Download (21kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA ( 16 - 9 - 2020 ).docx

Download (50kB)

Abstract

Keberhasilan pembangunan bidang pendidikan perguruan tinggi di Provinsi Sumatera utara akan bergantung, salah satunya bergantung pada pengembangan Perguruan Tinggi Negeri, Khususnya peningkatan tata kelola Universitas Negeri di Sumatera Utara. Mengingat Universitas sebagai Lembaga yang memberikan jasa pelayanan pendidikan dan pengajaran, maka akan sangat bergantung pada kualitas sumber daya manusianya, dalam hal ini direpresentasikan oleh kinerja dosennya. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui dan mengkaji Pengaruh peran kepemimpinan, budaya perguruan tinggi, dan kompetensi terhadap kepuasan kerja dan loyalitas serta implikasinya pada kinerja dosen Program Studi Manajemen Universitas Negeri di Provinsi Sumatera Penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif, dengan pendekatan deskriptif dan verifikatif. Dalam penelitian ini yang menjadi sampel adalah dosen tetap sebanyak 81 Dosen. Metode analisis dalam penelitian ini menggunakan analisis Jalur (Path Analysis). Hasil penelitian menyimpulkan bahwa terdapat pengaruh yang sangat signifikan dari Peran Kepemimpinan, Budaya Perguruan Tinggi, dan kompetensi terhadap kepuasan kerja dan loyalitas dosen serta terdapat pengaruh yang sangat signifikan dari kepuasan kerja dan loyalitas dosen terhadap Kinerja Dosen Program Studi Manajemen Universitas Negeri di Provinsi Sumatera. Kata Kunci : Peran Kepemimpinan, Budaya Perguruan Tinggi, dan kompetensi, kepuasan kerja, loyalitas dan kinerja Dosen.

Item Type: Thesis (Disertasi(S3))
Subjects: RESEARCH REPORT
Divisions: Pascasarjana > S3-Ilmu Sosial 2022
Depositing User: asep suryana
Date Deposited: 11 Mar 2022 07:06
Last Modified: 11 Mar 2022 07:06
URI: http://repository.unpas.ac.id/id/eprint/56166

Actions (login required)

View Item View Item