PENGARUH KEKAYAAN PEMERINTAH DAERAH DAN TEMUAN AUDIT TERHADAP PENGUNGKAPAN LAPORAN KEUANGAN PEMERINTAH DAERAH (Studi pada Pemerintah Daerah Kabupaten dan Kota di Wilayah Provinsi Jawa Barat Tahun Anggaran 2015-2019)

Ida Rosida, 174020159 and Dr. Ifa Ratifah, SE.,MSi,AK,CA, Pembimbing (2022) PENGARUH KEKAYAAN PEMERINTAH DAERAH DAN TEMUAN AUDIT TERHADAP PENGUNGKAPAN LAPORAN KEUANGAN PEMERINTAH DAERAH (Studi pada Pemerintah Daerah Kabupaten dan Kota di Wilayah Provinsi Jawa Barat Tahun Anggaran 2015-2019). Skripsi(S1) thesis, Perpustakaan Fakultas Ekonomi dan Bisnis Unpas.

[img]
Preview
Text
COVER IDA ROSIDA.pdf

Download (11kB) | Preview
[img]
Preview
Text
ABSTRAK IDA ROSIDA Indo.pdf

Download (84kB) | Preview
[img]
Preview
Text
ABSTRACT IDA ROSIDA ENGLISH.pdf

Download (83kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB I IDA ROSIDA.pdf

Download (191kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB II IDA ROSIDA.pdf

Download (388kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB III IDA ROSIDA.pdf

Download (387kB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (103kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Lembar pengesahan ida rosida.pdf

Download (45kB) | Preview

Abstract

ABSTRAK Penelitian bertujuan untuk mengetahui seberapa besar Pengaruh Kekayaan Pemerintah Daerah dan Temuan Audit terhadap Pengungkapan Laporan Keuangan Pemerintah Daerah Kabupaten/Kota di wilayah Provinsi Jawa Barat tahun 2015-2019. Metode penelitian yang digunakan adalah metode kuantitatif dengan pendekatan deskriptif dan verifikatif. Teknik pengumpulan data yang dilakukan melalui data sekunder yang diperoleh dari Badan Pemeriksa Keuangan (BPK). Populasi dari penelitian ini adalah 27 Kabupaten dan Kota di wilayah Provinsi Jawa Barat. Teknik sampling menggunakan Teknik Non-Probability Sampling dengan metode sampaling jenuh. Jumlah sampel yang diambil sebanyak 135 (27 Kabupaten dan Kota x 5 tahun). Analisis statistik yang digunakan dalam penelitian ini yaitu uji asumsi klasik, normalitas, multikolonieritas, heteroskedastisitas, autokorelasi, analisis regresi linear berganda, uji hipotesis, uji t, dan uji koefisien determinasi dan pengolahan data dibantu menggunakan software IBM SPSS 25. Hasil penelitian menunjukkan bahwa Kekayaan Pemerintah Daerah berpengaruh positif terhadap Pengungkapan Laporan Keuangan Pemerintah Daerah dan Temuan Audit berpengaruh positif terhadap Pengungkapan Laporan Keuangan Pemerintah Daerah. Selanjutnya besarnya pengaruh Kekayaan Pemerintah Daerah yaitu 37.3% sedangkan Temuan Audit yaitu 31.4% terhadap Pengungkapan Laporan Keuangan Pemerintah Daerah. Kata Kunci: Kekayaan Pemerintah Daerah, Temuan Audit dan Pengungkapan Laporan Keuangan Pemerintah Daerah.

Item Type: Thesis (Skripsi(S1))
Subjects: S1-Skripsi
Divisions: Fakultas Ekonomi > Manajemen 2017
Depositing User: Mr Farid -
Date Deposited: 10 Mar 2022 03:04
Last Modified: 10 Mar 2022 03:04
URI: http://repository.unpas.ac.id/id/eprint/56124

Actions (login required)

View Item View Item