PENGARUH KECERDASAN EMOSIONAL, KECERDASAN INTELEKTUAL DAN KECERDASAN SPIRITUAL AUDITOR TERHADAP KUALITAS AUDIT (Survey pada Auditor yang Bekerja di Kantor Akuntan Publik Kota Bandung yang Terdaftar di IAPI)

PANJI SENTIKA, 174020016 and Dr. Hj. Liza Laila Nurwulan,SE.,MSi,AK,CA, Pembimbing (2022) PENGARUH KECERDASAN EMOSIONAL, KECERDASAN INTELEKTUAL DAN KECERDASAN SPIRITUAL AUDITOR TERHADAP KUALITAS AUDIT (Survey pada Auditor yang Bekerja di Kantor Akuntan Publik Kota Bandung yang Terdaftar di IAPI). Skripsi(S1) thesis, Fakultas Ekonomi dan Bisnis.

[img]
Preview
Text
1.cover.pdf

Download (203kB) | Preview
[img]
Preview
Text
2.ABSTRAK.pdf

Download (186kB) | Preview
[img]
Preview
Text
4. Bab I.pdf

Download (433kB) | Preview
[img]
Preview
Text
5. Bab II.pdf

Download (850kB) | Preview
[img]
Preview
Text
6. Bab III.pdf

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text
7. Daftar pustaka.pdf

Download (305kB) | Preview
[img]
Preview
Text
3. Lembar Pengesahan.pdf

Download (166kB) | Preview

Abstract

ABSTRAK Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui besarnya pengaruh kecerdasan emosional, kecerdasan intelektual dan kecerdasan spiritual terhadap kualitas audit pada 10 Kantor Akuntan Publik di Kota Bandung yang terdaftar pada Institut Akuntan Publik Indonesia (IAPI) kecerdasan emosional, kecerdasan intelektual dan kecerdasan spiritual sebagai variabel independen, kualitas audit sebagai variabel dependen. Pendekataan penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah analisis deskriptif dan verifikatif dengan menggunakan data primer. Teknik sampling yang digunakan adalah sampling purposive. Dari kriteria yang ditetapkan diperoleh Jumlah sampel yang diambil sebanyak 53 auditor. Analisis statistik yang digunakan dalam penelitian ini adalah uji validitas, uji reliabilitas, uji asumsi klasik, analisis regresi linier berganda, koefisien korelasi, koefisien determinasi, uji t dan uji f. Berdasarkan hasil penelitian yang dilakukan dapat diketahui bahwa terdapat hubungan timbal balik antara kecerdasan emosional dengan kecerdasan intelektual sebesar 69.3%, kecerdasan emosional dengan kecerdasan spiritual sebesar 60,5% dan kecerdasan intelektual dengan kecerdasan spiritual sebesar 74,2% secara parsial kecerdasan emosional berpengaruh signifikan terhadap kualitas audit dengan kontribusi sebesar 30.1% kecerdasan intelektual berpengaruh signifikan terhadap kualitas audit dengan kontribusi sebesar 27,1%. kecerdasan spiritual berpengaruh signifikan terhadap kualitas audit dengan kontribusi sebesar 30,5% kecerdasan emosional, kecerdasan intelektual dan kecerdasan spiritual berpengaruh positif secara simultan memberikan pengaruh sebesar 87,7%. Hal ini menunjukkan bahwa semakin baiknya kecerdasan emosional, kecerdasan intelektual dan kecerdasan spiritual membuat hasil audit menjadi lebih berkualitas. Kata Kunci : Kecerdasan Emosional, Kecerdasan Intelektual, Kecerdasan Spiritual, Kualitas Audit

Item Type: Thesis (Skripsi(S1))
Subjects: S1-Skripsi
Divisions: Fakultas Ekonomi > Akuntansi 2017
Depositing User: Mr Farid -
Date Deposited: 08 Mar 2022 06:55
Last Modified: 08 Mar 2022 06:55
URI: http://repository.unpas.ac.id/id/eprint/56060

Actions (login required)

View Item View Item