PENGARUH ETOS KERJA DAN BUDAYA KERJA TERHADAP KINERJA KARYAWAN DI PERUSAHAAN DAERAH AIR MINUM (PDAM) TIRTA MUKTI BAGIAN UMUM KABUPATEN CIANJUR

Egi Sugilar, 174010198 and Prof.Dr.H.Azhar Affandi,SE.,MSC, Pembimbing 1 and Bayu Indra Setia, SE.,MSI, Pembimbing II (2022) PENGARUH ETOS KERJA DAN BUDAYA KERJA TERHADAP KINERJA KARYAWAN DI PERUSAHAAN DAERAH AIR MINUM (PDAM) TIRTA MUKTI BAGIAN UMUM KABUPATEN CIANJUR. Skripsi(S1) thesis, Perpustakaan Fakultas Ekonomi dan Bisnis Unpas.

[img]
Preview
Text
1. Cover.pdf

Download (96kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Abstrak.pdf

Download (178kB) | Preview
[img]
Preview
Text
7. BAB I.pdf

Download (391kB) | Preview
[img]
Preview
Text
8. BAB II.pdf

Download (412kB) | Preview
[img]
Preview
Text
9. BAB III.pdf

Download (488kB) | Preview
[img]
Preview
Text
12. Daftar Pustaka .pdf

Download (240kB) | Preview
[img]
Preview
Text
2. Pengesahan.pdf

Download (142kB) | Preview

Abstract

ABSTRAK Manusia merupakan sumber daya terpenting dalam suatu organisasi, instasi atau perusahaan tanpa aspek manusia sulit kiranya organisasi untuk mengembangkan misi dan tujuan yang telah ditetapkan. Dapat dikatakan juga apabila faktor manusia tersebut tidak ada maka organisasi yang bersangkutan juga tidak ada karena pelaku atau objek yang hendak dituju oleh suatu organisasi. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh etos kerja dan budaya kerja terhadap kinerja karyawan, baik secara simultan maupun parsial di Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Tirta Mukti Bagian Umum Kabupaten Cianjur. Pada penelitian ini variabel bebasnya terdiri dari etos kerja dan budaya kerja sedangkan variabel terikatnya kinerja karyawan. Metode penelitian yang digunakan adalah deskriptif dan verifikatif. Jumlah responden dalam penelitian ini adalah 60 karyawan. teknik sampling yang digunakan adalah sampling jenuh. Pengumpulan data yang dilakukan melalui observasi, wawancara dan kuesioner. Metode analisis yang digunakan adalah analisis regresi linear berganda, analisis korelasi berganda, dan analisis koefisien determinasi. Hasil penelitian menunjukkan bahwa berdasarkan analisis korelasi berganda diketahui nilai korelasi sebesar 0,740 yang berarti etos kerja dan budaya kerja memiliki tingkat hubungan yang kuat terhadap kinerja karyawan. berdasarkan analisis koefisien determinasi menunjukkan bahwa etos kerja dan budaya kerja memberikan kontribusi terhadap kinerja karyawan di Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Tirta Mukti Bagian Umum Kabupaten Cianjur sebesar 54,7% sedangkan sisanya 45,3% merupakan pengaruh dari variabel lain yang tidak diteliti. Secara parsial etos kerja berpengaruh terhadap kinerja karyawan sebesar 24,9% dan budaya kerja berpengaruh terhadap kinerja karyawan sebesar 29,8%. Kata Kunci : Etos Kerja, Budaya Kerja, Kinerja Karyawan.

Item Type: Thesis (Skripsi(S1))
Subjects: S1-Skripsi
Divisions: Fakultas Ekonomi > Manajemen 2017
Depositing User: Mr Farid -
Date Deposited: 07 Mar 2022 04:39
Last Modified: 07 Mar 2022 04:39
URI: http://repository.unpas.ac.id/id/eprint/56023

Actions (login required)

View Item View Item