PENGARUH BAURAN PEMASARAN JASA TERHADAP NILAI PELAYANAN SERTA IMPLIKASINYA PADA KEPUASAN MAHASISWA (Studi Pada Perguruan Tinggi Swasta di Kota Medan)

WARREN CHRISTOPHER HUTAPEA, NPM : 198 020 061 (2022) PENGARUH BAURAN PEMASARAN JASA TERHADAP NILAI PELAYANAN SERTA IMPLIKASINYA PADA KEPUASAN MAHASISWA (Studi Pada Perguruan Tinggi Swasta di Kota Medan). Thesis(S2) thesis, PERPUSTAKAAN PASCASARJANA.

[img] Text
Artikel Warren Christopher Hutapea.doc

Download (409kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui dan menganalisis pengaruh bauran pemasaran jasa terhadap nilai pelayanan serta implikasinya pada kepuasan mahasiswa (studi pada perguruan tinggi swasta di Kota Medan). Hasil penelitian ini diharapkan dapat memberikan masukan bagi pihak-pihak yang berkepentingan di perguruan tinggi swasta di Perguruan Tinggi Swasta di Kota Medan tentang kinerja program pemasaran jasa dan nilai pelayanan dalam menciptakan kepuasan mahasiswa. Metode penelitian yang digunakan adalah analisis deskriptif dan verifikatif. Pengumpulan data yang digunakan adalah wawancara dengan menggunakan kuesioner disertai dengan teknik observasi dan kepustakaan, Pengambilan sampel menggunakan cluster random sampling. Pengumpulan data di lapangan dilaksanakan pada tahun 2021. Teknik analisis data menggunakan Analisis Jalur. Hasil penelitian menunjukan bahwa secara umum bauran pemasaran jasa, nilai pelayanan dan kepuasan mahasiswa cenderung cukup baik. Terdapat pengaruh bauran pemasaran jasa yang terdiri dari produk, harga, lokasi, promosi, kontak SDM, fasilitas fisik, dan proses terhadap nilai pelayanan serta kepuasan mahasiswa pada Perguruan Tinggi Swasta di Kota Medan. Secara parsial dapat diketahui bahwa sub variabel lokasi dan promosi tidak berpengaruh terhadap nilai pelayanan. Kata Kunci : Bauran Pemasaran Jasa, Nilai Pelayanan, Kepuasan Mahasiswa

Item Type: Thesis (Thesis(S2))
Subjects: RESEARCH REPORT
Divisions: Pascasarjana > S2-Manajemen 2022
Depositing User: Mrs Lusiawati -
Date Deposited: 07 Mar 2022 04:15
Last Modified: 07 Mar 2022 04:15
URI: http://repository.unpas.ac.id/id/eprint/56018

Actions (login required)

View Item View Item