Gia, Arzha (2022) ANALISIS TAKSONOMI BLOOM RANAH PSIKOMOTOR PADA GAME KINECT SPORTS BEACH VOLLEYBALL. Skripsi(S1) thesis, Fakultas Teknik Unpas.
|
Text
Gia Arzha_153040117_Informatika.pdf Download (250kB) | Preview |
Abstract
Perangkat pada game sangat berkembang pesat, namun dalam perkembangannya perlu tujuan yang jelas penggunaannya guna menghindari hal-hal yang menyimpang, sebagai salah satu penggunaannya, game dapat menjadi sebuah media pembelajaran yang dapat merangsang kemampuan gerak tubuh yang merupakan salah satu ranah psikomotor dalam pendidikan. Perangkat tersebut adalah perangkat kinect pada game di mana tubuh manusia sebagai objek dalam game Digital dalam kasus ini adalah Xbox 360. Pada Xbox 360 ini terdapat permainan Kinect Sports Beach Volleyball yang menggunakan perangkat kinect dalam menangkap gerakan tubuh manusia sebagai alat kendali pada permainannya. Sehingga dapat menjadi salah satu media pembelajaran dalam bermain bola voli pantai, namun. Dalam penggunaannya perlu dieksplorasi kembali bahwa Modeling Reality dari game Kinect Sports Beach Volleyball dalam menerapkan aturan-aturan atau gerakan sesuai dengan dunia nyata dan bagaimana tahapan-tahapan Teaching Player dalam permainan bola voli pantai. Dalam rangka dari kesesuaian game Kinect Sports Beach Volleyball dengan dunia nyata dan analisis tahapan pembelajaran permainan bola voli pantai, maka dibuat sebuah studi analisis ini yang diharapkan dapat dimanfaatkan sebagai media sebagai media pembelajaran yang berhubungan dengan ranah psikomotor dalam pendidikan. Kata Kunci: Psikomotor, Kinect, Voli Pantai, Modeling Reality, Teaching Player
Item Type: | Thesis (Skripsi(S1)) |
---|---|
Subjects: | S1-Skripsi |
Divisions: | Fakultas Teknik > Teknik Informatika 2022 |
Depositing User: | Irwan Kustiawan Kosasih |
Date Deposited: | 05 Mar 2022 06:18 |
Last Modified: | 05 Mar 2022 06:18 |
URI: | http://repository.unpas.ac.id/id/eprint/55996 |
Actions (login required)
View Item |