PERANCANGAN PENGUJIAN PERANGKAT LUNAK PADA APLIKASI PENDAFTARAN KP DAN TA MENGGUNAKAN METODE BLACK BOX (STUDI KASUS TEKNIK INFORMATIKA UNIVERSITAS PASUNDAN)

Ega, Novianingsih (2022) PERANCANGAN PENGUJIAN PERANGKAT LUNAK PADA APLIKASI PENDAFTARAN KP DAN TA MENGGUNAKAN METODE BLACK BOX (STUDI KASUS TEKNIK INFORMATIKA UNIVERSITAS PASUNDAN). Skripsi(S1) thesis, Fakultas Teknik Unpas.

[img]
Preview
Text
EgaNovianingsih_173040036_TeknikInformatika.pdf

Download (703kB) | Preview
Official URL: http://teknik.unpas.ac.id

Abstract

Teknik Informatika Universitas Pasundan merupakan jurusan atau program studi yang menggunakan perangkat lunak berupa rancangan aplikasi Pendaftaran KP-TA untuk membantu dalam proses kegiatan pengelolaan administrasi KP dan tugas akhir mahasiswa. Aplikasi Pendaftaran KP-TA merupakan Aplikasi berbasis website dan mobile. Pengguna Aplikasi adalah Mahasiswa, Dosen Pembimbing, Koordinator KP-TA dan Tata Usaha KP-TA. Perancangan pengujian Aplikasi pendaftaran KP-TA Teknik Informatika Universitas Pasundan dilakukan dengan metode Black Box Testing berbasis Equivalence Partitioning dan Boundary Value Analysis yang Menghasilkan Dokumentasi perancangan pengujian yang mendetail untuk Aplikasi Pendaftaran KP-TA di Teknik Informatika Universitas Pasundan. Hasil dari penelitian ini adalah kesimpulan penyusunan dokumen pengujian pada saat melakukan perancangan Test Case penulis menetapkan nilai inputan dari pengujian, sehingga terdapat batasan- batasan input serta output pada saat pengujian dilakukan.

Item Type: Thesis (Skripsi(S1))
Subjects: S1-Skripsi
Divisions: Fakultas Teknik > Teknik Informatika 2022
Depositing User: Irwan Kustiawan Kosasih
Date Deposited: 05 Mar 2022 06:01
Last Modified: 05 Mar 2022 06:01
URI: http://repository.unpas.ac.id/id/eprint/55990

Actions (login required)

View Item View Item