KORELASI WAKTU PERENDAMAN TERHADAP KARAKTERISTIK TEPUNG UBI JALAR KUNING (Ipomea Batatas L.) YANG TELAH DIMODIFIKASI SECARA ANNEALING

Rilda, Taufani (2022) KORELASI WAKTU PERENDAMAN TERHADAP KARAKTERISTIK TEPUNG UBI JALAR KUNING (Ipomea Batatas L.) YANG TELAH DIMODIFIKASI SECARA ANNEALING. Skripsi(S1) thesis, Fakultas Teknik Unpas.

[img]
Preview
Text
Rilda Taufani_153020016_Teknologi Pangan.pdf

Download (631kB) | Preview
Official URL: http://teknik.unpas.ac.id

Abstract

Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui korelasi waktu perendaman terhadap karakteristik tepung ubi jalar kuning (Ipomeas batatas) secara annealing. Manfaat dari penelitian ini adalah upaya bentuk diversifikasi pangan komoditas umbi-umbian, memanfaatkan bahan baku lokal menjadi bahan baku yang memiliki nilai tambah, memberikan informasi kepada masyarakat tentang pemanfaatan tepung ubi jalar. Metode penelitian yang dilakukan meliputi penelitian pendahuluan dan penelitian utama. Penelitian pendahuluan berupa analisis kadar air, kadar pati kadar amilosa, serta sifat amilogafi tepung ubi jalar annealing. Penelitian utama analisis karakteristik tepung ubi jalar annealing yang telah direndam yang meliputi analisis kadar air, kadar pati, kadar amilosa, total asam tetitrasi, swelling power, soubility, serta sifat amilografi. Hasil penelitian menunjukkan bahwa analisis kadar air, kadar pati, kadar amilosa, total asam tetitrasi, swelling power, solubility, serta sifat amilografi tepung ubi jalar annealing yang dihasilkan berkorelasi dengan waktu perendaman tepung ubi jalar annealing. Kata kunci: Annealing, ubi jalar, waktu perendaman.

Item Type: Thesis (Skripsi(S1))
Subjects: S1-Skripsi
Divisions: Fakultas Teknik > Teknik Pangan 2022
Depositing User: Irwan Kustiawan Kosasih
Date Deposited: 05 Mar 2022 04:52
Last Modified: 05 Mar 2022 04:52
URI: http://repository.unpas.ac.id/id/eprint/55978

Actions (login required)

View Item View Item