STRATEGI KOMUNIKASI PEMASARAN WISATA CANDI JIWA DI KABUPATEN KARAWANG PROVINSI JAWA BARAT

Handini Firdaus Sofyan, 172050389 (2022) STRATEGI KOMUNIKASI PEMASARAN WISATA CANDI JIWA DI KABUPATEN KARAWANG PROVINSI JAWA BARAT. Skripsi(S1) thesis, FISIP UNPAS.

[img]
Preview
Text
2. Lembar Pengesahan.pdf

Download (199kB) | Preview
[img]
Preview
Text
9. Daftar Pustaka.pdf

Download (201kB) | Preview
[img]
Preview
Text
1. Cover.pdf

Download (210kB) | Preview
[img]
Preview
Text
3. Abstrak 3 Bahasa.pdf

Download (320kB) | Preview
[img]
Preview
Text
5. Bab 2.pdf

Download (502kB) | Preview
[img]
Preview
Text
4. Bab 1.pdf

Download (453kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini berjudul “Strategi Komunikasi Pemasaran Wisata Candi Jiwa Di Kabupaten Karawang Provinsi Jawa Barat”. Kabupaten Karawang selain gencar dalam pembangunan sektor pendidikan, infrastruktur dan kesehatan pemerintah Kabupaten Karawang juga turut membenahi pada sektor pariwisata. Pariwisata merupakan kegiatan sekunder yang akan dipenuhi ketika kebutuhan primer tercukupi. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui implementasi strategi komunikasi pemasaran yang di lakukan oleh Dinas Pariwisata dan Kebudayaan di Kabupaten Karawang menggunakan bauran pemasaran yang mana peneliti ingin mengetahui strategi Produk (Product), Harga (Price), Tempat (Place) dan Promosi (Promotion) terhadap objek wisata Candi Jiwa. Penelitian ini adalah kualitatif dengan deskriptif. Peneliti menjadikan Kepala Seksi Cagar Budaya Disparbud Kabupaten Karawang sebagai informan ahli. Pengambilan data dari penelitian ini adalah wawancara secara mendalam. Teknik Analisa yang digunakan adalah reduksi, penyajian data dan menarik kesimpulan. Dari hasil yang didapatkan, Disparbud Kabupaten Karawang memiliki website (Product) berisikan informasi mengenai beragam tempat wisata termasuk wisata Candi Jiwa. Objek wisata Candi Jiwa belum menetapkan harga (Price) khusus, penerapan harga tiket akan segera diberlakukan saat pemugaran kawasan objek wisata telah rampung. Strategi tempat (Place) yang dilakukan oleh pemerintah daerah untuk mengkomunikasikan kawasan percandian Batujaya dengan masyarakat setempat khususnya melalui pola kegiatan. Strategi untuk pengembangan dan memasarkan (Promotion) kawasan percandian Batujaya ini ada beberapa hal satu diantaranya kita membentuk Badan Promosi Daerah. Kata kunci : Strategi Komunikasi Pemasaran, Disparbud Kabupaten Karawang, Bauran Pemasaran, Candi Jiwa

Item Type: Thesis (Skripsi(S1))
Subjects: S1-Skripsi
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Ilmu Komunikasi 2017
Depositing User: mr yogi -
Date Deposited: 24 Feb 2022 07:14
Last Modified: 24 Feb 2022 07:14
URI: http://repository.unpas.ac.id/id/eprint/55878

Actions (login required)

View Item View Item