ANALISIS KUALITAS PELAYANAN PUBLIK DALAM PEMBUATAN KARTU IDENTITAS ANAK PADA DINAS KEPENDUDUKAN DAN PENCATATAN SIPIL KOTA BANDUNG

Fahran Ramansyah Putra, 172010080 (2022) ANALISIS KUALITAS PELAYANAN PUBLIK DALAM PEMBUATAN KARTU IDENTITAS ANAK PADA DINAS KEPENDUDUKAN DAN PENCATATAN SIPIL KOTA BANDUNG. Skripsi(S1) thesis, FISIP UNPAS.

[img]
Preview
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (125kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB II.pdf

Download (241kB) | Preview
[img]
Preview
Text
ABSTRAK 3 BAHASA.pdf

Download (15kB) | Preview
[img]
Preview
Text
LEMBAR PENGESAHAN.pdf

Download (13kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB I .pdf

Download (163kB) | Preview
[img]
Preview
Text
COVER.pdf

Download (33kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui kualitas pelayanan publik Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kota Bandung dalam pembuatan Kartu Identitas Anak (KIA). Penelitian ini adalah penelitian deskriptif dengan menggunakan pendekatan kualitatif. Teknik pengumpulan data pada penelitian ini dilakukan dengan teknik observasi, wawancaran, dan dokumentasi. Adapun informan pada penelitian ini yaitu satu orang Kasi Identitas Penduduk sebagai key informan, satu orang staff Bidang Catatan Sipil, satu orang pegawai pelayanan, dan dua orang pengguna jasa pelayanan pembuatan Kartu Indetitas Anak (KIA) sebagai informan pendukung. Pemeriksaan keabsahan data dilakukan dengan triangulasi sumber. Berdasarkan hasil penelitian yang diperoleh dapat diketahui bahwa kualitas pelayanan publik pada Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kota Bandung dalam pembuatan Kartu Identitas Anak (KIA) sudah cukup optimal namun belum idel dapat dilihat dengan adanya keterlambatan dalam pembuatan Kartu Identitas Anak (KIA), pengetahuan pegawai yang belum merata, serta adanya kesalahan informasi dari pegawai kepada masyarakat. Dengan demikian, dalam upaya terus meningkatkan kualitas pelayanan publik, kehandalan dan daya tanggap yang diberikan terhadap pelayanan pembuatan Kartu Identitas Anak (KIA) dapat dijadikan aspek untuk meningkatkan kualitas pelayanan utamanya dalam pembuatan Kartu Identitas Anak (KIA) sehingga mencapai kualitas pelayanan yang diharapkan. Kata Kunci: Kualitas Pelayanan Publik, Kartu Identitas Anak, Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kota Bandung

Item Type: Thesis (Skripsi(S1))
Subjects: S1-Skripsi
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Ilmu Administrasi Negara 2017
Depositing User: mr yogi -
Date Deposited: 24 Feb 2022 02:32
Last Modified: 24 Feb 2022 02:32
URI: http://repository.unpas.ac.id/id/eprint/55860

Actions (login required)

View Item View Item