GAYA KEPEMIMPINAN TRANSFORMASIONAL DALAM MEWUJUDKAN TUJUAN ORGANISASI DI PT. PINDAD (PERSERO) KOTA BANDUNG (STUDI KASUS BIDANG SUMBER DAYA MANUSIA)

Dena Afrianis, 172010064 (2022) GAYA KEPEMIMPINAN TRANSFORMASIONAL DALAM MEWUJUDKAN TUJUAN ORGANISASI DI PT. PINDAD (PERSERO) KOTA BANDUNG (STUDI KASUS BIDANG SUMBER DAYA MANUSIA). Skripsi(S1) thesis, FISIP UNPAS.

[img]
Preview
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (169kB) | Preview
[img]
Preview
Text
LEMBAR PENGESAHAN.pdf

Download (98kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB II.pdf

Download (362kB) | Preview
[img]
Preview
Text
ABSTRAK 3 BAHASA.pdf

Download (93kB) | Preview
[img]
Preview
Text
COVER.pdf

Download (104kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB 1.pdf

Download (163kB) | Preview

Abstract

Masalah utama penelitian ini adalah gaya kepemimpinan transformasional di PT.PINDAD belum optimal ditandai dengan pemimpin yang belum sepenuhnya menguasai visi dan misi perusahaan, pengikut belum memiliki kebebasan yang semestinya, mayoritas pengikut belum mengetahui apa tujuan besar perusahaan, pengarahan pemimpin kepada bawahan berbelit-belit sehingga sulit dipahami, pemimpin tidak mengkoordinir pegawai dengan baik sehingga penempatan pegawai belum sesuai dengan kemampuannya, masih terdapat pegawai yang menyelesaikaikan tugas tidak tepat waktu karena kurangnya dorongan dan motivasi dari pimpinan, belum adanya perubahan baik dalam perusahaan. Penelitian ini berfokus pada gaya kepemimpinan transformasional dalam mewujudkan tujuan organisasi di PT.PINDAD (persero) kota bandung (studi kasus bidang sumber daya manusia) dan hambatan yang terdapat di dalamnya. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis dan mengetahui gaya kepemimpinan transformasional dalam mewujudkan tujuan organisasi di PT.PINDAD (persero) Kota Bandung (Studi Kasus Bidang Sumber Daya Manusia) dan apa saja yang menjadi hambatan di dalamnya. Berdasarkan latar belakang diatas, maka metode penelitian yang digunakan adalah deskriptif dengan pendekatan kualitatif, dengan memahami suatu fenomena dalam konteks sosial secara alamiah dengan mengedepankan proses interaksi komunikasi yang mendalam antara peneliti dengan fenomena yang diteliti adapun teknik pengumpulan data yang digunakan dengan wawancara, observasi, dan dokumentasi. Berdasarkan hasil penelitian yang diperoleh bahwa dapat diketahui gaya kepemimpinan transformasional dibidang sumber daya manusia sudah cukup optimal namun belum ideal jika dilihat dari minimnya konsistensi dan sosialisasi, serta pemimpin yang kurang menghargai masukan dari bawahannya. Dengan demikian, dalam upaya terus mendorong pemimpin dalam menerapkan gaya kepemimpinan transformasional dibidang sumber daya manusia guna mewujudkan tujuan organisasi di PT.PINDAD (persero) dengan meningkatkan aspek-aspek di dalamnya. Kata Kunci : Gaya Kepemimpinan Transformasional, Tujuan Organisasi.

Item Type: Thesis (Skripsi(S1))
Subjects: S1-Skripsi
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Ilmu Administrasi Negara 2017
Depositing User: mr yogi -
Date Deposited: 24 Feb 2022 02:28
Last Modified: 24 Feb 2022 02:28
URI: http://repository.unpas.ac.id/id/eprint/55859

Actions (login required)

View Item View Item