PENGARUH PEMBERDAYAAN PEREMPUAN TERHADAP PEMENUHAN KEBUTUHAN DASAR KELUARGA DI DESA MAJASARI KECAMATAN CIBOGO KABUPATEN SUBANG

Alfiansyah Rizky Mahendra, 162020074 (2022) PENGARUH PEMBERDAYAAN PEREMPUAN TERHADAP PEMENUHAN KEBUTUHAN DASAR KELUARGA DI DESA MAJASARI KECAMATAN CIBOGO KABUPATEN SUBANG. Skripsi(S1) thesis, FISIP UNPAS.

[img]
Preview
Text
bab 1.pdf

Download (611kB) | Preview
[img]
Preview
Text
abstrak .pdf

Download (295kB) | Preview
[img]
Preview
Text
bab 2.pdf

Download (382kB) | Preview
[img]
Preview
Text
daftar pustaka.pdf

Download (200kB) | Preview
[img]
Preview
Text
cover.pdf

Download (314kB) | Preview
[img]
Preview
Text
LEMBAR PENGESAHAN.pdf

Download (295kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini berjudul “Pengaruh Pemberdayaan Perempuan Terhadap Pemenuhan Kebutuhan Dasar Keluarga di Desa Majasari Kecamatan Cibogo Kabupaten Subang”. Pelaksanaan pemberdayaan perempuan yang dilaksanakan oleh PKK desa Majasari Kecamtan Cibogo Kabupaten Subang dengan program UP2K (Usaha Peningkatan Pendapatan Keluarga), yang dilaksanakan di Desa Majasari kecamatan Cibogo kabupaten subang sebagai Tujuan kegiatan tersebut untuk meningkatkan pendapatan melalui kelompok usaha ekonomi produktif dalam bentuk usaha secara perseorangan maupun kelompok. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mendeskripsikan pelaksanaan pemberdayaan perempuan dalam program UP2K (Usaha Peningkatan Pendapatan Keluarga) di Desa Majasari kecamatan Cibogo kabupaten Subang, untuk mendeskripsikan pengaruh pemberdayaan perempuan terhadap pemenuhan kebutuhan dasar keluarga di Desa Majasari Kecamatan Cibogo kabupaten Subang. dan untuk mendeskripsikan pengaruh pelaksanaan pemberdayaan perempuan . Metode yang digunakan adalah deskritif analisis, dan teknik pengumpulan data adalah observasi non partisipan, angket dan wawancara. Populasi dalam penelitian ini adalah ibu-ibu di wilayah Desa Majasari yang mendapatkan program UP2K (Usaha Peningkatan Pendapatan Keluaga) sebanyak 30 orang dan kelompok kontrolnya ibu-ibu yang belum mendapatkan program Usaha Peningkatan Pendapatan Keluarga sejumlah 30 orang. Teknik pengambilan sampel menggunakan stratified random sampling. Skala dalam penelitian ini menggunakan skala ordinal. Untuk pengujian hipotesis menggunakan statistik uji U-Mann Whitney Test. Hasil penelitian menunjukkan bahwa terdapat pengaruh yang signifikan dalam hal pelaksanaan pemberdayaan perempuan terhadap pemenuhan kebutuhan dasar keluarga di Desa Majasari kecamatan Cibogo kabupaten Subang sehingga dapat dikatakan bahwa Program pemberdayaan perempuan terhadap pemenuhan kebutuhan dasar keluarga di Desa Majasari kecamatan Cibogo kabupaten Subang. Kata kunci: pelaksanaan pemberdayaan perempuan, program UP2K (Usaha Peningkatan Pendapatan Keluarga) , Pemenuhan Kebutuhan Dasar Keluarga,.

Item Type: Thesis (Skripsi(S1))
Subjects: S1-Skripsi
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Kesejahteraan Sosial 2016
Depositing User: mr yogi -
Date Deposited: 22 Feb 2022 02:38
Last Modified: 22 Feb 2022 02:38
URI: http://repository.unpas.ac.id/id/eprint/55818

Actions (login required)

View Item View Item