PENGARUH PARTISIPASI PEMAKAI, KEMAMPUAN PEMAKAI, PROGRAM PENDIDIKAN DAN PELATIHAN PEMAKAI TERHADAP EFEKTIVITAS SISTEM INFORMASI AKUNTANSI ( Studi Empiris Pada PT Parkland World Indonesia II )

Indri Dwiyanti, 174020084 and Dr.H.Atang Hermawan,S.E.,MSIE.AK, Pembimbing 1 and Yana Rohdiana Hadiat,S.Kom.,M.Kom, Pembimbing II (2022) PENGARUH PARTISIPASI PEMAKAI, KEMAMPUAN PEMAKAI, PROGRAM PENDIDIKAN DAN PELATIHAN PEMAKAI TERHADAP EFEKTIVITAS SISTEM INFORMASI AKUNTANSI ( Studi Empiris Pada PT Parkland World Indonesia II ). Skripsi(S1) thesis, Perpustakaan Fakultas Ekonomi dan Bisnis Unpas.

[img]
Preview
Text
COVER.pdf

Download (2MB) | Preview
[img]
Preview
Text
ABSTRAK.pdf

Download (2MB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB I.pdf

Download (2MB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB II.pdf

Download (2MB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB III.pdf

Download (2MB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (2MB) | Preview
[img]
Preview
Text
LEMBAR PENGESAHAN.pdf

Download (275kB) | Preview

Abstract

ABSTRAK Penelitian ini bertujuan untuk menguji pengaruh Partisipasi Pemakai, Kemampuan Pemakai, Program Pendidikan dan Pelatihan Pemakai Terhadap Efektivitas Sistem Informasi Akuntansi. Penelitian ini dilakukan dengan menggunakan data primer. Populasi dalam penelitian ini adalah karyawan yang bekerja pada PT Parkland World Indonesia II. Pengambilan sampel dilakukan menggunakan teknik Probability Sampling dengan metode Simple Random Sampling dengan 43 responden. Analisis statistik yang digunakan dalam penelitian ini adalah asumsi klasik, regresi linier berganda, korelasi dan koefisien determinasi. Sedangkan pengujian hipotesis yang digunakan adalah metode statistik uji T dan uji F. Hasil penelitian menunjukan bahwa secara parsial terdapat pengaruh partisipasi pemakai sistem terhadap efektivitas sistem informasi akuntansi sebesar 29,2%, artinya semakin tinggi partisipasi pemakai akan membuat efektivitas sistem informasi akuntansi menjadi lebih baik. Terdapat pengaruh kemampuan pemakai sistem terhadap efektivitas sistem informasi akuntansi sebesar 30,0%, artinya semakin tinggi kemampuan pemakai akan membuat efektivitas sistem informasi akuntansi manjadi lebih baik. Terdapat pengaruh program pendidikan dan pelatihan pemakai sistem terhadap efektivitas sistem informasi akuntansi sebesar 13,8%, artinya semakin tinggi program pendidikan dan pelatihan pemakai akan membuat efektivitas sistem informasi akuntansi menjadi lebih baik. Secara simultan terdapat pengaruh partisipasi pemakai, kemampuan pemakai, program pendidikan dan pelatihan pemakai terhadap efektivitas sistem informasi akuntansi sebesar 73,0%. Kata Kunci: Partisipasi Pemakai, Kemampuan Pemakai, Program Pendidikan dan Pelatihan Pemakai, Efektivitas Sistem Informasi Akuntansi

Item Type: Thesis (Skripsi(S1))
Subjects: S1-Skripsi
Divisions: Fakultas Ekonomi > Akuntansi 2017
Depositing User: Mr Farid -
Date Deposited: 22 Feb 2022 01:20
Last Modified: 22 Feb 2022 01:20
URI: http://repository.unpas.ac.id/id/eprint/55807

Actions (login required)

View Item View Item