ANALISIS FAKTOR-FAKTOR YANG MEMPENGARUHI PENDAPATAN PETANI BIBIT POHON KURMA (Studi Kasus Pada Perusahaan CV. Berkah Pohon Kurma)

Hana Fairuz Izdihar, 154030046 and Dr.Heri Hermawan.SE.,MP, Pembimbing (2022) ANALISIS FAKTOR-FAKTOR YANG MEMPENGARUHI PENDAPATAN PETANI BIBIT POHON KURMA (Studi Kasus Pada Perusahaan CV. Berkah Pohon Kurma). Skripsi(S1) thesis, Perpustakaan Fakultas Ekonomi dan Bisnis Unpas.

[img]
Preview
Text
1. Cover.pdf

Download (56kB) | Preview
[img]
Preview
Text
3. Kata Pengantar, Daftar Isi & Abstrak.pdf

Download (128kB) | Preview
[img]
Preview
Text
4. BAB I.pdf

Download (164kB) | Preview

Abstract

ABSTRAK Penelitian ini bertujuan untuk menjelaskan faktor-faktor yang mempengaruhi pendapatan petani pohon kurma, dan hal ini merupakan studi kasus di CV. Berkah Pohon Kurma. Penelitian ini bertujuan untuk: (1) mengetahui apakah luas lahan dapat mempengaruhi pendapatan petani pohon kurma, (2) mengetahui apakah bibit pohon dapat mempengaruhi pendapatan petani pohon kurma, (3) mengetahui apakah tenaga kerja dapat mempengaruhi pendapatan petani pohon kurma, (4) mengetahui apakah modal usaha dapat mempengaruhi pendapatan petani pohon kurma. Sampel yang digunakan dalam penelitian ini adalah teknik Probability Sampling melalui Proportionate Stratified Random Sampling yaitu teknik sampling acakan dengan stratifikasi. Sampel dalam penelitian ini semuanya berjumlah 132 orang. Data penelitian diperoleh dengan menggunakan instrumen angket model tertutup yang dikembangkan oleh peneliti dalam bentuk rating scale. Hasil penelitian menunjukkan bahwa: (1) luas lahan berpengaruh positif dan signifikan terhadap pendapatan petani bibit pohon kurma, (2) bibit pohon berpengaruh positif dan signifikan terhadap pendapatan petani bibit pohon kurma, (3) tenaga kerja berpengaruh positif dan signifikan terhadap pendapatan petani bibit pohon kurma, (4) modal usaha berpengaruh positif dan signifikan terhadap pendapatan petani bibit pohon kurma. Kata kunci : pendapatan, petani, bibit pohon kurma

Item Type: Thesis (Skripsi(S1))
Subjects: S1-Skripsi
Divisions: Fakultas Ekonomi > Studi Pembangunan 2015
Depositing User: Mr Farid -
Date Deposited: 22 Feb 2022 00:30
Last Modified: 22 Feb 2022 00:31
URI: http://repository.unpas.ac.id/id/eprint/55805

Actions (login required)

View Item View Item