ANALISIS PERAN UKM DALAM PENINGKATAN KESEJAHTERAAN EKONOMI MASYARAKAT PEKERJA (STUDI KASUS INDUSTRI ALAS KAKI DI DESA PARAKAN KABUPATEN BOGOR)

NAUFAL RAMADHAN, 154030041 and Dikdik Kusdiana, SE.,MT, Pembimbing (2022) ANALISIS PERAN UKM DALAM PENINGKATAN KESEJAHTERAAN EKONOMI MASYARAKAT PEKERJA (STUDI KASUS INDUSTRI ALAS KAKI DI DESA PARAKAN KABUPATEN BOGOR). Skripsi(S1) thesis, Perpustakaan Fakultas Ekonomi dan Bisnis Unpas.

[img]
Preview
Text
Cover Skripsi.pdf

Download (299kB) | Preview
[img]
Preview
Text
ABSTRAK.pdf

Download (71kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB I.pdf

Download (238kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB II.pdf

Download (454kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB III.pdf

Download (395kB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (82kB) | Preview
[img]
Preview
Text
LEMBAR PENGESAHAN.pdf

Download (151kB) | Preview

Abstract

ABSTRAK Penelitian ini berjudul “Analisis Peran UKM Dalam Peningkatan Kesejahteraan Ekonomi Masyarakat Pekerja (Studi Kasus Industri Alas Kaki Desa Parakan Kabupaten Bogor)”, bertujuan untuk mengetahui bagaimana pengaruh tingkat pendidikan pekerja, pengalaman kerja, lama usaha, skala usaha, dan jenis kelamin, terhadap kesejahteraan masyarakat pekerja UKM Alas Kaki di Desa Parakan Kabupaten Bogor. Jenis penelitian ini Kuantitatif Deskriptif data primer. Jumlah populasi penelitian ini sebanyak 360 orang pekerja. Pengambilan sampel menggunakan metode Proporsional Area Random Sampling dengan menggunakan rumus Slovin maka diperoleh sebanyak 78 responden. Metode analisis data yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode analisis regresi linier berganda dengan pendekatan Ordinary Least Square (OLS) yang didasarkan atas hasil pengolahan data menggunakan program E-views 10. Dari hasil penelitian ini menunjukan bahwa secara persial (Uji t) variabel tingkat Pendidikan berpengaruh positif namun tidak signifikan terhadap kesejahteraan masyarakat pekerja. Variabel pengalaman kerja berpengaruh positif dan signifikan terhadap kesejahteraan masyarakat pekerja. Variabel lama usaha berpengaruh negatif dan tidak signifikan terhadap kesejahteraan masyarakat pekerja. Variabel skala usaha berpengaruh positif namun tidak signifikan terhadap kesejahteraan masyarakat pekerja. Variabel jenis kelamin berpengaruh positif dan signifikan terhadap kesejahteraan masyarakat pekerja. Kata Kunci : Kesejahteraan, Tingkat Pendidikan, Pengalaman Kerja, Lama Usaha, Skala Usaha, dan Jenis Kelamin.

Item Type: Thesis (Skripsi(S1))
Subjects: S1-Skripsi
Divisions: Fakultas Ekonomi > Studi Pembangunan 2015
Depositing User: Mr Farid -
Date Deposited: 21 Feb 2022 08:08
Last Modified: 21 Feb 2022 08:09
URI: http://repository.unpas.ac.id/id/eprint/55790

Actions (login required)

View Item View Item