STRATEGI KOMUNIKASI KLINIK UTAMA JASMINE MQ MEDIKA DALAM UPAYA MENINGKATKAN KEPUASAN PELANGGAN KOTA BANDUNG

Della Oktaviani, 172050027 (2022) STRATEGI KOMUNIKASI KLINIK UTAMA JASMINE MQ MEDIKA DALAM UPAYA MENINGKATKAN KEPUASAN PELANGGAN KOTA BANDUNG. Skripsi(S1) thesis, FISIP UNPAS.

[img]
Preview
Text
BAB I.pdf

Download (415kB) | Preview
[img]
Preview
Text
COVER.pdf

Download (351kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB II.pdf

Download (748kB) | Preview
[img]
Preview
Text
LEMBAR PERSETUJUAN DELLA.pdf

Download (183kB) | Preview
[img]
Preview
Text
ABSTRAK 3 BAHASA.pdf

Download (266kB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (216kB) | Preview
[img]
Preview
Text
WhatsApp Image 2022-02-21 at 14.46.42-dikonversi-dikompresi.pdf

Download (210kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini berjudul “STRATEGI KOMUNIKASI DALAM UPAYA MENINGKATKAN KEPUASAN PELANGGAN KLINIK UTAMA JASMINE MQ MEDIKA KOTA BANDUNG”. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui bagaimana strategi komunikasi yang dilakukan oleh Klinik Utama Jasmine MQ Medika dalam meningkatkan kepuasan pelanggan. Penelitian ini menggunakan metode Deskriptif Kualittaif dengan menggunakan teknik pengumpulan data, studi kepustakaan, melakukan observasi, dan wawancara mendalam. Dalam penelitian ini peneliti menggunakan teori Strategi Komunikasi Anwar Arifin 1984 sebagai teori untuk menguraikan masalah dalam penelitian, elemen yang digunakan dalam teori strategi komunikasi yaitu mengenal khalayak, menentukan tujuan, menyusun pesan, menetapkan metode dan media yang akan digunakan. Hasil penelitian ini membuktikan bahwa strategi komunikasi, dengan teori Anwar Arifin 1984 dapat mengetahui bahwa strategi yang dilakukan oleh Klinik Utama Jasmine MQ Medika sudah cukup tepat, karena mereka sudah mengetahui siapa target sasaran yang akan dituju sehingga mereka menggunakan metode penyampaian pesan secara informatif, edukatif, dan persuasif dan media yang telah digunakan adalah media sosial, yaitu Instagram. Kata Kunci : Strategi Komunikasi, Klinik Ibu dan Anak, Kepuasan Pelanggan

Item Type: Thesis (Skripsi(S1))
Subjects: S1-Skripsi
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Ilmu Komunikasi 2017
Depositing User: mr yogi -
Date Deposited: 21 Feb 2022 02:41
Last Modified: 21 Feb 2022 08:15
URI: http://repository.unpas.ac.id/id/eprint/55773

Actions (login required)

View Item View Item