Alfarizi, Bela, 175010031 (2022) PENGARUH APLIKASI INSTAGRAM TERHADAP MINAT BELAJAR PESERTA DIDIK DI SMA BPI 1 KOTA BANDUNG PADA MATA PELAJARAN PPKN. Skripsi(S1) thesis, FKIP UNPAS.
|
Text
File 1 Judul Skripsi.pdf Download (30kB) | Preview |
|
|
Text
File 2 lembar pengesahan.pdf Download (416kB) | Preview |
|
|
Text
File 3 ABSTRAK.pdf Download (16kB) | Preview |
|
|
Text
File 6 BAB I.pdf Download (73kB) | Preview |
|
|
Text
File 7 BAB II.pdf Download (241kB) | Preview |
|
Text
File 8 BAB III.pdf Restricted to Repository staff only Download (107kB) |
||
Text
File 9 BAB IV.pdf Restricted to Repository staff only Download (1MB) |
||
Text
File 10 BAB V.pdf Restricted to Repository staff only Download (51kB) |
||
|
Text
File 12 DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (16kB) | Preview |
Abstract
minat merupakan dorongan dalam diri seseorang atau factor yang menimbulkan ketertarikan atau perhatian secara efektif yang menyebabkan dilihatnya suatu objek atau kegiatan yang menguntungkan,menyenangkan dan lama lama akan mendatangkan kepuasan dalam dirinya.Didalam dunia Pendidikan tumbuhnya minat belajar sangatlah penting bagi kemajuan akademik seorang siswa dikarenakan dengan adanya minat belajar akan memberikan dorongan semangat untuk siswa dalam belajar.Di era globalisasi saat ini dan ditengah kemajuan teknologi yang semakin canggih serta ditambahnya adanya Pandemic covid-19 yang mengharuskan setiap orang utnuk melakukakan segala aktivitas dari jarak jauh,tidak terkecuali dunia pendidikan yang melakukan pembelajaran jarak jauh di tengah terjadinya pandemic seperti saat ini.Dengan terjadinya situasi saat ini serta proses belajar mengajar yang menjadi berebeda dari biasanya tentu didalam proses belajar mengajar akan berpengaruh terhadap minat belajar siswa mengingat dengan adanya kemajuan teknologi serta adanya sosial media para peserta didik kini banyak sekali yang terbelenggu dengan kemajuan teknologi.Pasalnya saat ini banyak sekali peserta didik yang lalai terhadap tugas utama mereka yaitu belajar dikarenakan sudah kecanduan dalam bermain media sosial seperti instagram,oleh karena itu aplikasi instagram dipilih untuk mengetahui apakah dengan proses pembelajaran menggunakan instagram akan meningkatkan minat belajar siswa serta apakah instagram berpengaruh terhadap minat belajar siswa mengingat instagram adalah aplikasi media sosial yang sangat digemari oleh peserta didik saat ini.Teknik analisis data yang digunakan pada penilitian ini adalah deskriptif kuantitatif meliputi analisis uji validitas,uji reabilitas,uji normalitas,wawancara serta kueisioner yang dibagikan kepada peserta didik untuk mendapatkan data,pemilihan responden adalah kelas XII IPA 1 dan XII IPA 2 dari hasil kueisioner yang telah diisi dapat kita simpulkan bahwasannya 84% peserta didik SMA BPI 1 Kota Bandung menjawab setuju bahwa instagram mempengaruhi minat. Kata Kunci: pembelajaran, instagram, minat belajar
Item Type: | Thesis (Skripsi(S1)) |
---|---|
Subjects: | S1-Skripsi |
Divisions: | Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > PPKN 2021 |
Depositing User: | Mrs Nikita - |
Date Deposited: | 19 Feb 2022 01:42 |
Last Modified: | 19 Feb 2022 01:42 |
URI: | http://repository.unpas.ac.id/id/eprint/55764 |
Actions (login required)
View Item |