PENGARUH MINAT DAN KEBIASAAN BELAJAR TERHADAP PRESTASI BELAJAR SISWA PADA MATA PELAJARAN EKONOMI (Survey Pada Mata Pelajaran Ekonomi Kelas XI IPS Di SMA PGRI 1 Bandung)

Mulyati ,Sri, 175020058 (2022) PENGARUH MINAT DAN KEBIASAAN BELAJAR TERHADAP PRESTASI BELAJAR SISWA PADA MATA PELAJARAN EKONOMI (Survey Pada Mata Pelajaran Ekonomi Kelas XI IPS Di SMA PGRI 1 Bandung). Skripsi(S1) thesis, FKIP UNPAS.

[img]
Preview
Text
cover.pdf

Download (195kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Pengesahan.pdf

Download (48kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Abstrak.pdf

Download (289kB) | Preview
[img]
Preview
Text
AN ABSTRACT.pdf

Download (187kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Ringkesan.pdf

Download (185kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB I.pdf

Download (323kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB II.pdf

Download (457kB) | Preview
[img] Text
BAB III.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (833kB)
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (432kB)
[img] Text
BAB V.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (291kB)
[img]
Preview
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (302kB) | Preview
Official URL: https://fkip.unpas.ac.id/

Abstract

Penelitian mengenai “Pengaruh minat belajar dan kebiasaan belajar terhadap prestasi belajar siswa pada mata pelajaran ekonomi” bertujuan untuk menganalisis 1) Untuk mengetahui gambaran tentang minat belajar siswa kelas XI IPS SMA PGRI 1 Bandung pada mata pelajaran ekonomi. 2) Untuk mengetahui gambaran kebiasaan belajar siswa kelas XI IPS SMA PGRI 1 Bandung pada mata pelajaran ekonomi. 3) Untuk mengetahui gambaran prestasi belajar siswa kelas XI IPS SMA PGRI 1 Bandung pada mata pelajaran ekonomi. 4) Untuk mempengaruhi minat belajar dan kebiasaan belajar terhadap prestasi belajar siswa kelas XI IPS SMA PGRI 1 Bandung pada mata pelajaran ekonomi. Jenis penelitian ini adalah penelitian kualitatif yang secara perhitungan menggunakan metode kuantitatif yang terdiri dari dua variabel bebas dan satu variabel terikat. Jumlah populasi pada penelitian ini sebanyak 93 siswa, teknik pengambilan sampel menggunakan pengambilan secara acak, sehingga terpilih 75 orang sampel, Teknik analisis data menggunakan regresi berganda dilakukan uji hipotesis dengan menggunakan uji t dan uji F pada α 5%. Hasil penelitian menunjukkan bahwa 1) minat belajar pada siswa KELAS XI IPS di SMA PGRI 1 Bandung dikategorikan cukup. 2) kebiasaan belajar pada siswa KELAS XI IPS di SMA PGRI 1 Bandung dikategorikan cukup 3) prestasi belajar siswa pada KELAS XI IPS khususnya mata pelajaran ekonomi di SMA PGRI 1 Bandung dapat dikategorikan baik (4) Tidak terdapat pengaruh antara minat belajar terhadap prestasi belajari, terdapat pengaruh kebiasaan belajar terhadap prestasi belajar siswa, dan secara signifikan terdapat pengaruh minat belajar dan kebiasaan belajar siswa secara bersama-sama terhadap prestasibelajar pada mata pelajaran ekonomi siswa SMA PGRI 1 Bandung. Kata kunci : Minat Belajar, Kebiasaan Belajar dan Prestasi Belajar Siswa

Item Type: Thesis (Skripsi(S1))
Subjects: S1-Skripsi
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Akuntansi 2021
Depositing User: Iyas -
Date Deposited: 10 Feb 2022 08:19
Last Modified: 10 Feb 2022 08:19
URI: http://repository.unpas.ac.id/id/eprint/55641

Actions (login required)

View Item View Item