ANALISIS KECERDASAN EMOSIONAL DAN KECERDASAN SPIRITUAL GURU DALAM UPAYA MENCIPTAKAN SISWA BERKARAKTER PELAJAR PANCASILA (Studi kasus di SD Angkasa 1 Bandung)

NI PUTU TITIN INDRAYATHI, NPM.188020103 (2022) ANALISIS KECERDASAN EMOSIONAL DAN KECERDASAN SPIRITUAL GURU DALAM UPAYA MENCIPTAKAN SISWA BERKARAKTER PELAJAR PANCASILA (Studi kasus di SD Angkasa 1 Bandung). Thesis(S2) thesis, UNIVERSITAS PASUNDAN.

[img] Text
NI PUTU TITININDRAYATHI_MM - Copy.docx

Download (79kB)
[img] Text
New Microsoft Word Document.docx

Download (13kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui, menganalisis, dan mendeskripsikan bagaimana tingkat kecerdasan emosional dan spiritual guru di SD Angkasa 1 Bandung serta bagaimana hal tersebut dapat mempengaruhi penerapan pendidikan karakter Pelajar Pancasila pada peserta didik. Penelitian ini merupakan penelitian empiris yang bersifat deskriptif dengan pendekatan kualitatif studi kasus. Jenis data yang digunakan adalah data primer dan data sekunder. Populasi dalam penelitian ini adalah guru dan orang tua peserta didik, Instrumen penelitian menggunakan wawancara yang bersifat deep interview. Berdasarkan pembahasan hasil penelitian ini diperoleh simpulan bahwa tingkat kecerdasan emosional dan kecerdasan spiritual guru masih perlu dimaksimalkan, karena hal tersebut berpengaruh pada penerapan Pendidikan karakter Pelajar Pancasila pada peserta didik. Kata kunci: kecerdasan emosional, kecerdasan spiritual dan pelajar Pancasila.

Item Type: Thesis (Thesis(S2))
Subjects: RESEARCH REPORT
Divisions: Pascasarjana > S2-Manajemen 2022
Depositing User: asep suryana
Date Deposited: 04 Feb 2022 04:11
Last Modified: 04 Feb 2022 04:11
URI: http://repository.unpas.ac.id/id/eprint/55468

Actions (login required)

View Item View Item