EKSPLOITASI SEKSUAL DAN EKONOMI YANG DILAKUKAN OLEH ANAK DIHUBUNGKAN DENGAN UNDANG-UNDANG NOMOR 11 TAHUN 2012 TENTANG SISTEM PERADILAN PIDANA ANAK

Mita Suci Fitriyani, 161000100 (2022) EKSPLOITASI SEKSUAL DAN EKONOMI YANG DILAKUKAN OLEH ANAK DIHUBUNGKAN DENGAN UNDANG-UNDANG NOMOR 11 TAHUN 2012 TENTANG SISTEM PERADILAN PIDANA ANAK. Skripsi(S1) thesis, FAKULTAS HUKUM UNIVERSITAS PASUNDAN.

[img]
Preview
Text
1. COVER.pdf

Download (40kB) | Preview
[img]
Preview
Text
7. BAB 1.pdf

Download (344kB) | Preview
[img]
Preview
Text
8. BAB 2.pdf

Download (260kB) | Preview
[img] Text
9. BAB 3.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (193kB)
[img] Text
10. BAB 4.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (79kB)
[img] Text
11. BAB 5.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (69kB)
[img]
Preview
Text
12.DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (72kB) | Preview

Abstract

Eksploitasi seksual dan ekonomi anak di era globalisasi ini semakin marak dan membuat generasi muda tidak terjamin maka penulis memberikan identifikasi masalah sebagai berikut : 1) Bagaimana terjadinya eksploitasi seksual yang dilakukan oleh anak, 2) Bagaimana akibat hukum tentang eksploitasi seksual yang dilakukan oleh anak dihubungankan dengan Undang-Undang Nomor 11 Tahun 2012 tentang Sistem Peradilan Pidana Anak, 3) Bagaimana upaya penyelesaian mengenai tindak pidana eksploitasi seksual anak. Penelitian ini dilakukan dengan cara deskriptif analitis menggambarkan fakta-fakta dengan pendekatan yuridis normatif. Metode pengumpulan data yang digunakan adalah teknik dengan cara studi kepustakaan dan studi lapangan, sedangkan alat pengumpulan data digunakan dengan cara studi dokumen dan studi kepustakaan serta wawancara, analisis data menggunakan analisis yuridis kualitatif. Kesimpulan yang diperoleh penulis mengenai eksploitasi seksual dan ekonomi yang dilakukan oleh anak. Eksploitasi seksual dan ekonomi yang dilakukan oleh anak dapat disebabkan oleh beberapa faktor seperti sosial, ekonomi, pendidikan, dan keluarga. Akibat hukum dari eksploitasi seksual dan ekonomi yang dilakukan oleh anak ditinjau dari Undang-Undang Nomor 11 Tahun 2012 tentang Sistem Peradilan Pidana Anak yaitu pemidanaan serta rehabilitasi, adapun upaya penegakan hukum yaitu upaya preventif (pencegahan) dan represif (penanggulangan) dalam upaya penegakan hukum pidana sebagai upaya terakhir setelah upaya administrasi. Kata Kunci : Eksploitasi Seksual dan Ekonomi, Eksploitasi Seksual Anak.

Item Type: Thesis (Skripsi(S1))
Subjects: S1-Skripsi
Divisions: Fakultas Hukum > Ilmu Hukum 2022
Depositing User: Mr Hadiana -
Date Deposited: 04 Feb 2022 03:54
Last Modified: 04 Feb 2022 03:54
URI: http://repository.unpas.ac.id/id/eprint/55466

Actions (login required)

View Item View Item