ANALISIS PERAN GURU DALAM PEMBELAJARAN DARING UNTUK MENINGKATKAN MOTIVASI BELAJAR PESERTA DIDIK DI SEKOLAH DASAR (Analisis Deskriptif dengan metode studi literatur sekolah dasar)

Bahri, Syamsul, 175060102 (2022) ANALISIS PERAN GURU DALAM PEMBELAJARAN DARING UNTUK MENINGKATKAN MOTIVASI BELAJAR PESERTA DIDIK DI SEKOLAH DASAR (Analisis Deskriptif dengan metode studi literatur sekolah dasar). Skripsi(S1) thesis, FKIP UNPAS.

[img]
Preview
Text
1. cover.pdf

Download (126kB) | Preview
[img]
Preview
Text
2. lembar pengesahan.pdf

Download (204kB) | Preview
[img]
Preview
Text
6. abstract.pdf

Download (100kB) | Preview
[img]
Preview
Text
7. abstrak.pdf

Download (174kB) | Preview
[img]
Preview
Text
8. abstrak sunda.pdf

Download (98kB) | Preview
[img]
Preview
Text
10. bab I.pdf

Download (303kB) | Preview
[img]
Preview
Text
11. bab II.pdf

Download (212kB) | Preview
[img] Text
12. bab III.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (209kB)
[img] Text
13. bab IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (192kB)
[img] Text
14. bab V.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (102kB)
[img]
Preview
Text
15. daftar pustaka.pdf

Download (238kB) | Preview
Official URL: https://fkip.unpas.ac.id/

Abstract

Analisis dari penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh peran guru dalam pembelajaran daring untuk meningkatkan motivasi peserta didik. peserta didik dan motivasi merupakan pemahaman mengenai konsep satu sama lain agar pembelajaran daring semakin semangat. Metode penelitian yang digunakan dalam analisis ini yaitu kualitatif sehingga akan menghasilkan data deskriptip berupa kata-kata yang bersifat studi pustaka (library research). Jenis penelitian yang digunakan adalah studi pustaka, yaitu serangkaian kegiatan yang berkenaan dengan pengumpulan data pustaka dengan mendalami, mencermati, menelaah, mengidentifikasi pengetahuan, membaca dan mencatat serta mengolah bahan penelitian. Sumber data yang digunakan pada penelitian ini ialah berupa sumber primer yang berasal dari responden langsung dan sumber sekunder berupa referensi-referensi pendukung lainnya seperti buku, jurnal, makalah, majalah, skripsi, tesis, artikel, surat kabar dan lain sebagainya yang berhubungan dengan judul penelitian.Teknik pengumpulan data studi pustaka berupa Editing, Organizing dan Finding. Sedangkan teknik analisis data yang digunakan yaitu deduktif, induktif. Hasil analisis yang telah dilakukan membuktikan bahwa peran guru sangat berpengaruh terhadap motivasi belajar siswa terutama pada saat pembelajaran daring sangat di butuhkan motivasi dari seorang guru. Kata Kunci: Peran Guru, Pembelajaran Daring, Motivasi Peserta Didik

Item Type: Thesis (Skripsi(S1))
Subjects: S1-Skripsi
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > PGSD 2021
Depositing User: Mrs Nikita -
Date Deposited: 03 Feb 2022 06:42
Last Modified: 03 Feb 2022 06:42
URI: http://repository.unpas.ac.id/id/eprint/55463

Actions (login required)

View Item View Item