PENGEMBANGAN KAWASAN KULINER MALAM JL. CIKAPUNDUNG BARAT KOTA BANDUNG DALAM UPAYA MENDUKUNG PEMBANGUNAN KAWASAN PARIWISATA WARISAN BUDAYA ALUN-ALUN-BRAGA

Riza Taufiq, NPM : : 158020023 (2022) PENGEMBANGAN KAWASAN KULINER MALAM JL. CIKAPUNDUNG BARAT KOTA BANDUNG DALAM UPAYA MENDUKUNG PEMBANGUNAN KAWASAN PARIWISATA WARISAN BUDAYA ALUN-ALUN-BRAGA. Thesis(S2) thesis, PERPUSTAKAAN PASCASARJANA.

[img] Text
COVER.doc

Download (484kB)
[img] Text
riza_tesis_KATA PENGANTAR_ABSTRAK_DAFTAR_ISI.doc

Download (79kB)
[img] Text
riza_tesis_BAB 1.doc

Download (754kB)
[img] Text
riza_tesis_BAB 2.doc

Download (151kB)
[img] Text
riza_tesis_BAB 3.doc
Restricted to Repository staff only

Download (568kB)
[img] Text
riza_tesis_BAB 4.doc
Restricted to Repository staff only

Download (48MB)
[img] Text
riza_tesis_BAB 5.doc
Restricted to Repository staff only

Download (23MB)

Abstract

Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui kondisi obyektif Kawasan Kuliner Malam Jl. Cikapundung Barat Kota Bandung, mengetahui faktor-faktor yang menjadi penghambat pengembangan dan mengetahui upaya pengembangannya dalam mendukung Pembangunan Kawasan Pariwisata Warisan Budaya Alun-alun-Braga. Metode penelitian yang digunakan adalah metode kualitatif deskriptif untuk mengunkap data berupa fenomena yang berlangsung di lokus penelitian yaitu Kantor Dinas kebudayaan dan Pariwisata Kota Bandung serta Kawasan Kuliner Malam Jl. Cikapundung Barat Kota Bandung. Metode analisis data digunakan metode analisis interaktif dan SWOT sebagai bahan pertimbangan penentuan strategi pengembangan kawasan tersebut. Sedangkan pengumpulan data dilaksanakan dengan observasi di lokus penelitian dan wawancara kepada pihak Dinas Kebudayaan dan Pariwisata pedagang, pengunjung dan warga di lokus penelitian. Pembahasan difokuskan pada strategi pengembangan berdasarkan analisis Kekuatan, Kelemahan, Peluang dan Ancaman (SWOT Analysis) Kawasan Kuliner Malam Jl. Cikaapundung Barat Kota Bandung dan penilaian terhadap kawasan Alun-alun-Braga. Hasil dari penelitian ini mengintegrasikan Kawasan Kuliner Malam Jl. Cikapundung Barat Kota Bandung kedalam Rencana Pembangunan Kawasan Pariwisata Warisan Budaya Alun-alun-Braga Kata kunci: Deskriptif kualitatif, Interaktif, SWOT, Pariwisata, Kuliner, Kawasan Kuliner Malam Jl.Cikapundung Barat Kota Bandung, Pembanguan Kawasan Pariwisata Warisan Budaya Alun-alun-Braga.

Item Type: Thesis (Thesis(S2))
Subjects: RESEARCH REPORT
Divisions: Pascasarjana > S2-Manajemen 2022
Depositing User: Mrs Lusiawati -
Date Deposited: 29 Jan 2022 02:25
Last Modified: 29 Jan 2022 02:25
URI: http://repository.unpas.ac.id/id/eprint/55439

Actions (login required)

View Item View Item