PENGARUH KUALITAS PELAYANAN DAN PROMOSI TERHADAP KEPUASAN SERTA IMPLIKASINYA PADA LOYALITAS PASIEN (Suatu Survey Pada Pasien Klinik dr. Lisnur Saptowati, Sp.OG Kota Tegal)

dr. SADYA NUR ANISA, NPM : 208020243 (2022) PENGARUH KUALITAS PELAYANAN DAN PROMOSI TERHADAP KEPUASAN SERTA IMPLIKASINYA PADA LOYALITAS PASIEN (Suatu Survey Pada Pasien Klinik dr. Lisnur Saptowati, Sp.OG Kota Tegal). Thesis(S2) thesis, PERPUSTAKAAN PASCASARJANA.

[img]
Preview
Text
15. ARTIKEL - SADYA NUR ANISA.pdf

Download (770kB) | Preview

Abstract

Klinik (atau klinik rawat jalan atau klinik perawatan rawat jalan) adalah fasilitas kesehatan yang terutama difokuskan pada perawatan pasien rawat jalan. Klinik dapat dioperasikan secara pribadi atau dikelola dan didanai publik. Dalam dunia kesehatan, bisnis juga dapat dilakukan. Hal ini dikarenakan dalam dunia kesehatan, terdapat tenaga kesehatan yang melakukan mata pencaharian, seperti profesi dokter, perawat, dan lain-lain. Sesuai dengan rumusan masalah tujuan dari penelitian ini adalah untuk menganalisis, dan mengetahui besarnya pengaruh produk dan promosi terhadap kepuasan pasien, baik secara parsial maupun simultan, besarnya pengaruh kepuasan pasien terhadap loyalitas pasien, dan besarnya pengaruh produk dan promosi terhadap kepuasan pasien serta implikasinya pada loyalitas pasien. Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif dengan analisis deskriptif dan verifikatif. Hasil penelitian menunjukkan bahwa Pelayanan dan promosi memberikan pengaruh yang signifikan terhadap kepuasan pasien baik secara parsial maupun simultan. Kepuasan pasien memberikan pengaruh yang signifikan terhadap loyalitas pasien. Kualitas pelayanan dan promosi memberikan pengaruh yang signifikan terhadap loyalitas pasien melalui kepuasan pasien Kata Kunci: Klinik, Loyalitas Pasien, Kepuasan Pasien, Promosi, Kualitas Pelayanan

Item Type: Thesis (Thesis(S2))
Subjects: RESEARCH REPORT
Divisions: Pascasarjana > S2-Manajemen 2022
Depositing User: Mrs Lusiawati -
Date Deposited: 26 Jan 2022 06:20
Last Modified: 26 Jan 2022 06:20
URI: http://repository.unpas.ac.id/id/eprint/55400

Actions (login required)

View Item View Item